Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel bentuk satgas anti parkir liar dan lawan arus

by -21 views

MITRAPOL.com, Sumsel – Guna mewujudkan potret kota Palembang yang aman, tertib, dan lancar, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan membentuk satgas anti parkir liar dan lawan arus untuk menertibkan kendaraan yang menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Dwi Asmoro, mengungkapkan Kota Palembang merupakan kota Metropolitan yang kerap menjadi tempat pelaksanaan event nasional maupun internasional. Sehingga perlu penanganan secara optimal untuk mewujudkan kota Metropolitan yang aman, tertib, dan lancar.

“Kami bekerja sama dengan instansi terkait untuk membentuk satgas anti parkir liar dan lawan arus guna menertibkan kendaraan yang menyebabkan kemacetan arus lalu lintas,” ungkapnya di halaman apel Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel, Rabu (17/7).

Menurut dia, daerah rawan kemacetan lalu lintas dan parkir liar akan dimonitor satuan petugas (satgas) dan dilakukan penegakan hukum kepada pengendara yang melawan arus dan parkir liar.

“Sasaran prioritas adalah pengguna jalan yang melawan arus, kendaraan parkir liar, dan penggunaan fasilitas jalan yang tidak sesuai peruntukannya. Kegiatan ini dilakukan selama 14 hari terhitung 17 Juli hingga 31 Juli mendatang,” tambahnya.

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, setelah dibentuk satgas ini diharapkan dapat menjadi pemicu bagi elemen masyarakat untuk lebih patuh aturan lalu lintas.

“Sehingga terwujudnya keselamatan, kelancaran, dan ketertiban berlalu lintas, serta terciptanya potret kota Palembang yang aman, tertib, dan lancar,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Fia/Adri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *