Marusaha Lumbantoruan pimpin kembali DPC GAMKI Humbang Hasundutan Masa Bhakti 2019-2022

by -53 views

MITRAPOL.com. Humbahas – Marusaha Lumbantoruan, ST, terpilih kembali menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Humbang Hasundutan yang terpilih dalam Konpercab IV GAMKI Humbang Hasundutan. Marusaha Lumbantoruan dipastikan menahkodai Gamki untuk 3 tahun kedepan setelah dilakukan pelantikan yang diselenggarakan di Marthin Anugerah Hotel Jalan Sosor gonting Doloksanggul, Kamis, 11 Juli 2019.

Pelantikan Gamki Humbang Hasundutan dihadiri oleh Sekretaris DPD GAMKI Provinsi Sumatera Utara, Alfan HR. Sihombing, SH bersama dengan pengurus DPD lainnya Daulat Sinaga dan Sinurat. Pelantikan tersebut juga dihadiri puluhan kader GAMKI dan Pemuda gereja se- Kabupaten Humbang Hasundutan, dari BKAG, PGI, FKUB, Senioren, KNPI Humbang Hasundutan dan Bupati Humbang Hasundutan yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Humbang Hasundutan, Thomson Hutasoit, SH

Amanat ini saya terima dan ini akan jadi tanggung jawab besar bagi saya dalam mengemban amanah yang diberikan pemuda gereja, GAMKI Humbang Hasundutan hadir untuk menyuarakan kebenaran dan akan mengatakan ia kalau memang Ia, tidak kalau memang tidak, selebihnya dari si Iblis” Gamki beda dengan organisasi kepemudaan lainnya sehingga harus berani menyatakan kebenaran yang hakiki, harus memilih ia kalau memang ia, tidak kalau memang tidak, tidak bisa dua-duanya, atau dengan kata lain Gamki tidak bisa abu-abu harus tegas menyatakan kebenaran sebagaimana ajaran Yesus Kristus dimana Gamki sebagai anak kandung gereja, kata Marusaha.

Acara pelantikan diawali dengan Ibadah Singkat dengan khotbah dibawakan oleh Pdt. Maurids Simamora, S.Th, Korwil VII GKPI, bertema : “Roh Tuhan ada pada-Ku untuk menyampaikan kabar baik” (Lukas 4 : 18).

Miduk Purba dari KNPI Kabupaten Humbang Hasundutan menyampaikan agar GAMKI menjadi lilin dan garam di tengah-tengah masyarakat Humbang Hasundutan, dan ikut serta mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan. KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan akan tetap menjalin sinergitas dengan GAMKI Humbang Hasundutan untuk bersama-sama untuk membina kepemudaan di Humbang Hasundutan. Selain itu turut memberikan sambutan dari Ketua BKAG Humbang Hasundutan yang diwakili Erikson Simbolon, dan berharap Gamki berperan dalam lembaga keumatan khususnya lembaga keumatan Kristen di Humbang Hasundutan.
Sekretaris Gamki Sumut Alfan HR. Sihombing, SH, dalam sambutannya mengatakan Gamki Humbang Hasundutan harus mampu melakukan fungsinya sebagai lembaga pembinaan, pengembangan dan pembentukan kader-kader Kristen yang militan dalam menghadapi dan memenangkan tantangan jaman yang semakin kompleks. Keberhasilan pencapaian setiap harapan tersebut sangat didukung adanya komitmen oleh pengurus, kompetensi, kerjasama dan sistem manajemen organisasi yang profesional. Sejarah transformasi bangsa Indonesia selalu merupakan gerakan kaum muda yang terpanggil menciptakan transformasi kultural dan struktural demi tercapainya keadilan bagi semua.

Thomson Hutasoit, SH Mewakili Bupati Humbang Hasundutan berharap dengan hadirnya GAMKI di Humbang Hasundutan para kadernya nanti dapat membantu dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan, Pemerintah membuka diri untuk GAMKI Humbang Hasundutan dan sesuai dengan peraturan Perundang-undangan untuk meberitahukan keberadaannya melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Humbang Hasundutan.

Adapun Pengurus DPC yang dilantik adalah Ketua : Marusaha Lumbantoruan, S.T, Wak. Ketua Bidang Organisasi & Pendidikan Kader : Hitler Siregar, S.Pd, M.Pd, Wakil Ketua Bidang Aksi, Pelayanan & Kerohanian Komunikasi & Hub. Antar Gereja dan Lembaga : Robinhot Sihite, SH, Wakil Ketua Bidang Ilmu Pengetahuan & Teknologi Seni Budaya & Olahraga : Arysman, S.Pd, Wakil Ketua Bidang Advokasi Masyarakat & HAM : Dewanto Hutasoit, SH, Wakil Ketua Bidang Koperasi & Kewirausahaan dan Lingkungan Hidup : Risko. M. Lumbantoruan, SH, Wakil Ketua Bid. Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak : Dina Situmeang, SH, MH, Sekretaris : Hotlan R. Sihotang, S.Th, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi & Pendidikan Kader : Eduard Sianturi, S.Pd, Wakil Sekretaris Bidang Aksi, Pelayanan & Kerohanian Komunikasi & Hub. Antar Gereja dan Lembaga : Juster Siburian, S.Pd, Wakil Sekretaris Bidang Ilmu Pengetahuan & Teknologi Seni Budaya & Olahraga : Harri Lumban Gaol, Wakil Sekretaris Bidang Advokasi Masyarakat & HAM : Pawen Sihombing, SH, Wakil Sekretaris Bidang Koperasi & Kewirausahaan dan Lingkungan Hidup : Hotlider JS. Hutagalung, ST, Wakil Sekretaris Bid. Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak : Olimpia Sinambela, S.Pd.K, Bendahara : Tohap M. Sihombing, Wakil Bendahara : Perjuangan Marbun, S.Pd.K, Bidang Organisasi & Pendidikan Kader :Ricardo Sihombing, S.Pd, Pendopa Purba, SPd. AK, Arisen Siburian, S.Pd, Bidang Aksi, Pelayanan & Kerohanian , Komunikasi & Hub. Antar Gereja dan Lembaga : Firman Ramadi Lumban Tobing, Andi Siregar, Limen N. Sihombing, Bidang Ilmu Pengetahuan & Teknologi, Seni Budaya & Olahraga :Maruli Tua Sihombing, S.Pd, Best Three Silaban, S.Pd, Esrom Purba, Bidang Advokasi Masyarakat & Ham : Ricard Purba, SH, Sampe Kristian Situmorang, Charles Tarigan, Bidang Koperasi & Kewirausahaan, Lingkungan Hidup : Tumpal Daulay Sihombing, Daniel Manalu, Rambo J. Manurung, Bid. Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak : Prissilia F. Sihite, Rouli P.A Lumbantoruan, Ira Angelia Sinaga.

 

Reporter   : FP

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *