Begini cara Ronal perlakukan KK hingga tewas membengkak

by -1,126 views

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Mayat perempuan yang ditemukan di Desa Dukolamo, Kecamatan Weda Tengah, Halmahera Tengah, Maluku Utara, ternyata dianiaya di jalan belakang Guraping daerah Sofifi pada Selasa (16/7/2019) kemarin pukul 10.00 wit.

Diketahui pelaku bernama Muhammad Irwan Tutuwarima alias Ronal (35), warga Dum-Dum, Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Berprofesi sebagai sopir lintas Tobelo-Sofifi.

Sementara korban diketahui berinisial KK. warga Kecamatan Malifut. Korban adalah anak bungsu dari enam bersaudara.

Berikut kronologis kejadian yang dipaparkan oleh Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Tidore, AKP Dedy Yudanto S.IK, kepada Mitrapol lewat Via WhatsApp, Jum’at (19/7/2019) pukul 13.27 wit.

Saat itu pelaku (Ronal) dengan profesinya sedang mencari penumpang di sekitar Malifut. Sementara korban (KK) sedang menunggu mobil angkutan dengan tujuan Sofifi, sebab dirinya ingin ke Kota Ternate.

KK langsung mencegat mobil milik pelaku dan memintanya untuk diantar ke Sofifi. Sesampainya di wilayah Guraping Sofifi, pelaku meminta uang korban untuk bayar utang. Kemudian korban mengatakan ada uang Rp 250 ribu.

Pelaku langsung merampas dompet korban. Kemudian KK mengancam akan melaporkan pelaku ke pihak Kepolisian dan sopir lintas lainnya.

Karena takut, pelaku kemudian mengambil karet lis variasi kaca mobil yang berada di saku tempat duduk penumpang depan sebelah kiri dan mencekik KK hingga tewas.

Setelah korban tewas di jok penumpang bagian tengah, pelaku langsung membawa mobil menuju ke jalan 40 daerah Sofifi untuk membuang dompet, sepatu, tas dan jilbab milik korban.

Selanjutnya korban dibawa menuju Desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah, Halmahera Tengah, untuk membuang mayat tersebut.

Korban dibungkus dengan sebuah terpal coklat, dan dibawa dalam semak belukar di Desa Dukolamo. Saat itu KK mengenakan kaos putih bergaris hitam dan celana jeans biru.

AKP Dedy menambahkan, korban belum di Otopsi, akan tetapi sudah dilakukan Visum. Korban diduga diperkosa.

“Otopsi belum sementara masih visum luar. Patut diduga (Diperkosa-red), nanti kita buktikan,” singkatnya.

Saat ini pelaku (Ronal) telah ditahan di Polres Tidore. Pelaku ditangkap di Kelurahan Dokiri Kota Tidore.

 

 

Kontributor : Sahwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *