Ungkap kasus narkoba, jajaran Polres Nunukan buru tersangka sampai ke Palu

by -170 views

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantioro S.IK.,MH, didampingi Kasat Reskoba beserta jajarannya menggelar Konferensi Pers terkait penangkapan tiga pelaku yang terlibat kasus narkoba. Satu dari tiga pelaku diduga merupakan kurir dan dua orang lagi perempuan sebagai otak jaringan, di Ruangan Aulah Sabatik Polres Nunukan. Jumat (29/07/2019).

Dalam konferensi pers Kapolres Nunukan menjelaskan kronologis penangkapan pengedar narkoba bernama Dicki yang ditangkap disebuah penginapan di Jl. TVRI. Dalam pemeriksaan ditemukan barang bukti beruba satu ungkus plastik trasaparan diduga berisi sabu yang disembunyikan dibawah kasur. Pada hari Kamis (11/07/2019).

Dari hasil Interogasi barang bukti tersebut rencana akan dibawa ke Palu Sulteng untuk diserahkan kepada Ullu yang merupakan salah satu bandar besar narkoba di Kota Palu.

Tersangka sendiri direkrut sebagai kurir oleh Rahmawati, sementara yang mengendalikan para kurir untuk membawah sabu-sabu dari Tawau ke Palu melalui Nunukan adalah Rini.

Dari hasil lidik tersebut jajaran Reskoba Nunukan berhasil menangkap Rini dan Rahmawati di desa Bambangan Sebatik Barat Kabupaten Nunukan yang rencana akan menyebrang ke Nunukan dan melanjutkan perjalanan ke Tarakan.

Selanjutnya Jajaran Reskoba Polres Nunukan melakukan pengembangan menuju ke Palu dengan tehnik Votrol Delevery untuk menangkap Ullu.

Anggota Reskoba Polres Nunukan berangkat ke “kampung Tetangga” yang dijuluķ sebagai kampung Narkoba dengan tujuan untuk menangkap Ullu, saat tim Reskoba Polres Nunukan bersama Polres Palu tiba dirumah Ullu namun Ullu tidak berada ditempat, tim Reskoba Pilres Nunukan hanya mengamankan sebanyak 9 tersangka dan barang bukti 9 bungkus Sabu seberat 100 gram dan 4 Buah Sajam, dan uang sebanyak Rp 10 Juta serta Enam Buah alat hisap Sabu.

Pada saat dilakukan penangkapan, jajaran anggota kepolisian mendapat perlawanan dari Warga setempat dengan melempari anggota menggunakan batu, anggota hanya mengalami kerusakan satu unit Mobil terkena lemparan batu.

Selanjutnya untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut, ke 9 tersangka diserahkan ke Polres Palu.

“Kita sudah berupaya dengan berkoordinasi dengan instansi terkait, baik itu TNI, BNN, BP3TKI dan Bea Cukai, agar barang-barang terlarang ini tidak masuk di wilayahnya Nunukan. Peran serta masyarakat juga sangat penting dalam menyampaikan informasi,” pungkas Kapolres.

Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) dan Pasal 111 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

 

 

Reporter : Yusuf P

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *