Rumah Sakit swasta di Sumut terindikasi selewengkan BPJS

by -37 views
Asintel Kejatisu Leonard Simanjuntak SH.,MH.

MITRAPOL.com, Medan – Dugaan penyimpangan dana BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) di salah satu rumah sakit swasta di Medan telah masuk tahap penyidikan (dik).

Asintel Kejatisu Leonard Simanjuntak SH.,MH, menyampaikan hal itu, Jumat (19/7/2029 ) berkaitan dengan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 di Aula Gedung Kejatisu Jalan A Haris Nasution Medan.

Dikatakan, semula ada informasi, pemerintah kekurangan dana Rp.17,5 triliun untuk pembayaran BPJS. Kemudian jajaran intelijen melakukan penelusuran sejumlah kerjasama (MoU) antara BPJS dengan rumah sakit dan klinik se-Sumut.

Dari hasil penelusuran, terindikasi dugaan penyimpangan dana perawatan pasien dan menyangkut obat-obatan yang diklaim ke BPJS .

Kesimpulan dari penelusuran tahun 2014-2018 ditemukan potensi kerugian negara Rp5 miliar untuk satu rumah sakit saja, ungkap Simajuntak.

Untuk menghindari kerugian negara, Asintel mengimbau manajemen seluruh rumah sakit dan klinik se -Sumut untuk segera menertibkan pelaksanaan klaim BPJS kesehatan.

 

 

Reporter : Zul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *