Aksi damai, DPRK Simeulue diminta memakzulkan Bupati Simeulue

by -100 views

MITRAPOL.com, Simeulue – Beredarnya vIdeo amoral yang diduga dilakukan oleh Bupati Simeulue Erli Hasyim. S.Ag.,SH.,M Ikom, membuat gerah seluruh masyarakat Simeulue. Kegerahan masyarakat Simeulue ditumpahkan dengan menggelar aksi damai, Gerakan Masyarakat Anti Pejabat Amoral (GEMPAR) bertempat didepan gedung DPRK Simeulue. Senin (29/7/2019).

Dalam aksi damai ini masyarkat meminta DPRK Simeulue untuk memakzulkan Bupati Simeulue dan mendesak agar pihak penegak hukum memberlakukan hukum syariat Islam yakni hukum cambuk.

Orasi yang disampaikan secara bergantian oleh setiap perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Siemeuleu, yakni Kecamatan Simeulue Tengah, Simeulue Cut, Salang, Alafan, Simeulue Barat, Teluk Dalam, Simeulue Timur, Teupah Selatan, Teupah Tengah dan Kecamatan Teupah Barat Serta perwakilan Dari Mahasiswa Simeulue.

Dalam orasinya para orator sambil meneteskan air mata, meminta agar DPRK Simeulue secepatnya malakukan rapat paripurna untuk membuat keputusan agar Erli Hasyim turun dari jabatannya sebagai Bupati simeulue kearena tidak pantas menjadi pemimpin di kabupaten simeulue. Kami malu punya pemimpin Amoral seperti itu.

Aksi GEMPAR ini diterima langsung oleh ketua DPRK simeulue Murniati dan wakil DPRK Ferdinan beserta anggota DPRK.

Dalam sambutannya mewakili ketua DPRK Simeulue Ferdinan menyampaikan, semenjak mengetahui beredarnya video amoral Bupati Simeulue kami langsung bertindak dan sudah membuat tim pansus untuk hal ini.

Ketua Pansus yang telah terpilih yakni Irawan Rudiono. S.Sos, menyapaikan kepada para perwakilan aksi damai untuk mempercayakan kepada kami untuk menyelesaikan masalah ini, kami akan tuntaskan baik secara UU Universal maupun berdasarkan Qanun Jinaya.

 

 

Reporter : Hendra/Sarwadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *