Kunker hari kedua, Presiden Jokowi kunjungi The Caldera Toba Nomadic Escape

by -102 views

MITRAPOL.com, Tobasa – Hari kedua kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke kawasan Danau Toba, Sumatera Utara dilanjutkan dengan mengunjungi The Caldera Toba Nomadic Escape yang berada di Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), selasa (30/07/2019).

Presiden Joko Widodo dampingi beberapa menteri seperti Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PUPR Basuki hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief yahya, Menteri Perhubungan dan Kepala Staf Kepresidenan, Joko Widodo bersama istri tiba di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB dan disambut langsung oleh Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian bersama Istri, Wakil Bupati Hulman sitorus, gubernur sumut Edy Rahmayadi.

Dalam keterangannya Jokowi menyampaikan bahwa akan didirikan hotel bintang 4, serta lapangan olah raga Golf dan juga berbagai sarana penunjung pariwisata. “Akan ada hotel bintang 4, lapangan golf juga,” kata Jokowi.

Terkait soal dampak ekonomi pengembangan pariwisata kepada masyarakat, Jokowi mengatakan bahwa sektor ekonomi jelas akan berdampak. Berbagai hasil pertanian yang dihasilkan para petani akan masuk ke setiap hotel yang akan dibangun di tempat ini.

Banyak singkong yang akan masuk hotel, wortel, kentang juga masuk hotel. Berbagai kerajinan juga akan berkembang di sini, ada ulos, lanjut Jokowi memberi keteranganya.

Usai memberi keterangan kepada awak media, Jokowi bersama rombongan lalu menikmati panorama pemandangan alam dan selanjutnya menikmati kopi di lokasi yang sudah disediakan sambil menikmati alunan lagu-lagu yang dibawakan oleh anak-anak Sekolah Dasar.

Setelah satu jam berada dilokasi The Caldera Toba Nomadic Escape, Presiden Joko Widodo beserta ibu dan rombongan meninggalkan lokasi untuk selanjutnya menuju kabupaten Samosir. Disana presiden Jokowi akan melakukan serangkaian kegiatan meninjau beberapa proyek nasional yang sedang dikerjakan.

 

Reporter : Abdi. S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *