Bersama Narkotika dan uang ratusan juta rupiah seorang petani ditangkap

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Asmawi (37) seorang petani di Desa Upang Induk Dusun II Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin, ditangkap petugas karena memiliki narkotika jenis sabu dengan total seberat 16,46 gram dan ekstasi sebanyak 31 butir dengan berat 9,81 gram.

Menurut pengakuan tersangka, narkotika ini hendak diedarkan di wilayah perairan dengan sasaran para nelayan, pemancing, dan anak buah kapal (ABK).

“Sudah 3,5 tahun mengedarkan narkotika. Mengambil dari seseorang dan janjian ketemuan,” beber tersangka.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, membenarkan penangkapan tersangka. Saat ini, tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolairud Polda Sumsel.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat adanya peredaran narkotika di wilayah tersebut. Kemudian Subdit Gakkum Dit Polairud Polda Sumsel AKBP Munaspin, yang dipimpin oleh Kasi Intelair Kompol Mizon Bahri melakukan penyelidikan. Dan didapatlah tersangka ini. Penangkapan terjadi pada 30 Juli pukul 07.00 wib di Desa Upang Induk Dusun II Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin”, ungkapnya saat gelar perkara di halaman Mapolairud Polda Sumsel, Kamis (1/8).

Adapun barang bukti yang berhasil disita oleh petugas yakni narkotika jenis sabu seberat 16,46 gram, ekstasi sebanyak 31 butir, 2 unit hp, 1 pucuk senjata air softgun dan 5 butir amunisi, serta uang sebesar Rp 139.725.000,00.

Pasal yang dikenakan tersangka yaitu pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

 

 

Reporter : Adri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *