Bupati Mura resmikan agrowisata Desa Bahitom

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya Drs. Perdie MA., meresmikan balai pertemuan Agrowisata Didesa Bahitom, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalteng. bertempat di Trans Desa Bahitom, Selasa (9/7)

Camat Murung, Banjang S,Sos. dalam sambutannya menyampaikan sangat meng’apresiasi adanya Agrowisata ditrans Desa Bahitom ini, ” Semoga menjadi salah satu tempat wisata yang digemari oleh masyarakat yang ada Dimurung Raya ataupun dari daerah lain,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Murung Raya Drs Perdie MA mengatakan Agrowisata Desa Bahitom ini harus diperhatikan, seterusnya dikelola, agar memiliki potensi serta perlu dikembangkan, dan didorong penuh sehingga dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung pariwisata baik dari masyarakat Murung Raya atau daerah lain.

“Bagi yang terlibat dalam kegiatan pengembangan Pariwisata perlu dirangkul secara Invetarisasi dan kelompok-kelompok inilah yang nantinya akan menjadi penggerak bagi pengelolaan wisata dilokasi ini,” ujar Perdie.

Ditambahkan Perdie Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang sudah harus berkembang kedepannya supaya mampu berinfestasi dan sesuai amanah yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah Murung Raya ini.

“Untuk menarik perhatian pengunjung seperti kuliner, kerajinan tangan, pentas seni menjadi salah satu jembatan informasi dalam menambahkan minat wisatawan, tim Pokja Pembangunan Wisata yang telah terbentuk harus bersinergi dengan perencanaan pembangunan agar segera dapat dinikmati disamping itu mampu menjadi salah satu penambah Pendapatan Asli Desa (PADdes),”pungkasnya.

 

 

Reporter : Wendy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *