DPP FORKAB Aceh menyayangkan penolakan pembangunan PLTA Subulussalam

by -45 views
Sekretaris Jenderal DPP Forkab Aceh Boy Satriawan.MP

MITRAPOL.com, Banda Aceh – DPP Forkab Aceh menyayangkan sikap dari penolakan pembangunan Pembangkit Listrik Tanaga Air (PLTA) di Subulussalam yang dilakukan oleh beberapa Ormas dan Lembaga. Padahal dengan dibangunnya PLTA di Subulussalam akan sangat membantu masyarakat dalam hal memenuhi pasokan Listrik yang menjadi polemik Masyarakat Subulussalam selama ini.

Penegasan ini disampaikan oleh Pengurus DPP Forkab Aceh yang di Ketuai oleh Polem Muda Ahmad Yani melalui Sekretaris Jenderal DPP Forkab Aceh Boy Satriawan.MP yang sering di sapa Boy Rabu 31 Juli 2019.

Boy mengatakan, dengan adanya pembangunan PLTA di Kota Subulussalam kebutuhan pasokan Listrik di wilayah Subulussalam dan sekitarnya yang masih kurang dapat terpenuhi, pembangunan bendungan di PLTA akan bermanfaat bagi masyarakat Petani dalam memenuhi pasokan air untuk sawah-sawah Petani di daerah tersebut serta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Mengenai letak pembangunan PLTA itu juga masuk dalam kawasan hutan lindung dan kekhawatirkan dampak pembangunan PLTA terganggunya ekosistem sungai yang disebabkan imbas dari pembangunan bendungan dikawasan tersebut, merupakan hal wajar akan tetapi Program Pembangunan PLTA di Subulussalam tidak serta merta ada tanpa adanya usulan, perencanaan dan kajian mendalam sebelum nya dari pihak terkait.

Boy juga menambahkan, terkait dengan pembangunan PLTA di Subulussalam, Forkab Aceh sangat mendukung pembangunan tersebut karena sangat bermanfaat bagi masyarakat Subulussalam pada umumnya dan bagi masyarakat Rundeng khusus nya, untuk Subulussalam hebat maka kita harus mendukung setiap kebijakan Pemerintahan yang ada, jangan karena adanya kepentingan sekelompok orang mengorbankan masyarakat banyak untuk sesuatu kemajuan dan perubahan.

 

Reporter : Bukhari

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *