Lepas calon jemaah haji, Tgk Am sampaikan pesan Bupati

  • Whatsapp
Wakil bupati Aceh Selatan Tgk.Amran

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Wakil bupati Aceh Selatan Tgk.Amran didampingi Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono serta Forkopimda dan kepala SKPK Aceh Selatan melepaskan calon jemaah haji kloter 10 dan 12 embarkasi Aceh tahun 2019, di masjid Istiqamah Tapaktuan, Rabu (31/7/2019).

Dalam sambutan Bupati Aceh Selatan H.Azwir yang dibacakan wakil bupati Tgk. Amran menyampaikan rasa suka cita atas kesempatan dapat bertatap langsung dengan para calon jemaah haji yang akan segera memenuhi undangan melaksanakan ibadah haji ke Mekkah al Mukarramah.

“Semoga persiapan yang optimal, dapat mendukung dalam pelaksanaan ibadah rukun dan sunat haji, sehingga berpeluang meraih haji yang mabrur, haji yang diterima disisi Allah subhanahuwaala, dengan imbalan surga,” ucapnya.

Wabup melanjutkan bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang sangat mulia yang hanya diperuntukkan bagi orang yang secara finansial mampu untuk melaksanakannya.

“Khususnya kabupaten Aceh Selatan pada tahun ini alhamdulilah memberangkatkan calon jamaah haji sejumlah 131 jemaah pada kloter 10, ditambah 11 jemaah kloter 12 embarkasi Sultan Iskandar Muda Aceh,” tambahnya.

Melalui wabup yang akrab di sapa Tgk. Am ini bupati Aceh Selatan berpesan agar jemaah calon haji kloter 10 dan 12 embarkasi Sultan Iskandar Muda Aceh untuk menggunakan kesempatan berhaji ini dengan sebaik-baiknya.

“Karena peluang haji untuk tahun-tahun berikutnya semakin sulit, mengingat banyaknya calon haji pada daftar tunggu, kami sangat yakin semua jamaah calon haji Kabupaten Aceh Selatan dapat melaksanakan itu semua karena sudah mengikuti manasik haji sebelumnya,” sebutnya.

Kepada jemaah, pemerintah kabupaten Aceh Selatan berharap untuk mendoakan daerah dan masyarakat agar terhindar dari bencana, serta terjaganya perdamaian dan meningkatnya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga program-program pembangunan yang telah dan yang akan dilakukan dapat berlangsung dengan sukses dan lancar,” harapnya.

Selain itu bupati juga dalam pesannya menyampai kepada jemaah agar berkonsentrai dalam menjalankan ibadah yang kelima dalam rukun Islam itu.

“Upayakan dapat meraih haji mabrur, yang artinya setelah kembali dari tanah suci nanti ibadahnya semakin baik dan meningkat, kebaikannya bertambah banyak kepada masyarakat dan lingkungan, insyaallah amin,” ujar Tgk. Amran menutup sambutan Bupati.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *