Mantap…! BNNP Kalteng berhasil Gagalkan masuknya Sabu-sabu dan ekstasi dari Kalbar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Dua kilo gram Sabu dan 250 pil ekstasi yang di bawa dua kurir berinisial AN (24) dan FR (20) gagal beredar di Wilayah Sampit Kotawaringin Timur pada Jumat (26/7/2019) Siang.

Peredaran barang haram tersebut di gagalkan BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Kalimantan Tengah, kedua pelaku ini berhasil diamankan di Jalan Jendral Sudirman Km 12 saat keduanya melintas menggunakan sepeda motor.

Kepala BNNP Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi didampingi Kabid Pemberantasan I Made Kariada menjelaskan kejadian ini saat pers rilis, Selasa (30/7/2019) siang.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman barang haram tersebut yang akan di bawa dua orang laki-laki. Barang tersebut di bawa dari Kalimantan Barat menuju Kalimantan Tengah tepatnya di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur,” jelas Lilik.

Dilanjutkannya, Petugas BNNP bergerak dan langsung menuju ke TKP, tidak berselang lama petugas mendapatkan ciri ciri orang yang dicari dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Nmax kemudian dilakukan pencegatan dan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan terhadap pelaku petugas berhasil menyita barang bukti dengan jumlah yang sangat besar.

“Menurut pengakuan dari kedua pelaku, barang tersebut akan di terima oleh AP (35) sebagai orang yang akan menerima barang haram tersebut,” imbuh Lilik.

Dari tiga pelaku tersebut, dua diantaranya terpaksa di tembus peluru karena mencoba untuk melarikan diri saat dilakukan penangkapan. kini para pelaku dan barang bukti sudah di amankan.

“Terhadap pelaku kita kenakan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tegas Lilik.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *