Ruas jalan Talaga – Eli Besar Desa Luhu senilai Rp.11,5 M sedang dikerjakan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, SBB – Bupati Seram Bagian Barat Drs. H. Moh. Yasin Payapo, S.Pd.,M.Pd, terus gencar membangun infrastruktur untuk membuka akses jalur transportasi bagi masyarakat agar daerah yang bertajuk Saka Mese Nusa itu berkembang pesat dan lebih maju. Pembangunan ruas jalan Talaga Kambelu – Elly Besar Desa Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat – Provinsi Maluku senilai Rp.11,5 Milyar sedang dikerjakan di mulai sejak bulan Mei 2019 lalu dan ditargetkan rampung akhir tahun ini.

Peningkatan Ruas jalan sepanjang 10 Kilo meter dengan perkerasan sirtu dilanjutkan dengan pengaspalan dikerjakan oleh PT Biro Bina Konstruksi dengan sumber dana APBD-DAK Kabupaten Seram Bagian Barat tahun anggaran 2019.

“Kami sangat mengapresiasi pembangunan jalan ini oleh Bupati Seram Bagian Barat, karena ruas jalan Talaga Kambelo sampai dengan Eli Besar ini dapat membuka akses transportasi bagi masyarakat, “kata Japar Idira Tokoh Masyarakat Amaholu Lossi kepada Mitrapol, Rabu (31/7) di Amaholu.

Dan sejumlah masyarakat yang ditemui Mitrapol mengapresiasi Bupati Moh. Yasin Payapo atas pembangunan infrastruktur berupa ruas jalan Talaga Kambelo sampai Eli Besar,”bagi kami, jalan ini sangat bermanfaat dan dapat mempermudah aktifitas dalam meningkatkan kemajuan ekonomi masyarakat seperti kami, “ujarnya antusias.

Selain itu menurut Japar,”Penggusuran jalan ini akan mempermudah dalam mengangkut hasil pertanian, perikanan maupun sumber daya alam lainnya antar dusun Petuanan Desa Luhu ke Pusat Kecamatan Huamual sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

 

 

Reporter : AG Kaliky, Leka, Nal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *