Sidang kelulusan akhir Bintara Polri Tahun 2019 Polda Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura Papua – Polda Papua melaksanakan sidang kelulusan akhir Calon Bintara PTU, Talent Scoting dan Bakomsus penerimaan anggota Polri secara Terpadu Tahun 2019 Polda Papua. Kamis,(01/08/2019).pukul,14.00 Wit. di Aula SPN Elsama Numberi.

Kegitan tersebut di hadiri oleh, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Pejabat Utama Polda Papua, panitia seleksi penerimaan Polri 2019 Polda Papua, pengawas external Kepala perwakilan HAM Papua Frits Ramandey, Ombudsman perwakilan Papua.

Adapun sambutan Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, mengatakan bahwa sidang ini bukanlah merupakan akhir dari segalanya tapi dan juga pemilihan Polisi ini bukanlah jalan satu satunya melainkan banyak jalan lain untuk bisa mendapatkan kesuksesan.

selanjutnya Dilakukan sidang akhir oleh AKP Faisal yang dalam penyampaianya menjelaskan tentang bagaimana cara menghitung nilai dari tiap tiap seleksi dan melakukan penghitungan.

keseluruhan peserta bintara sebanyak 316 orang. Bintara petugas Umum sebanyak 293 yang terdiri dari 278 orang dan wanita sebanyak 15 orang. untuk pria Orang asli Papua sebanyak 116 orang dan Non Orang Asli Papua sebanyak 162 orang. untuk wanita Bintara Petugas Umum terdiri dari orang asli Papua sebanyak 8 orang dan Non orang asli Papua sebanyak 7 orang.

Untuk Bintara petugas Umum Pria yang memenuhi syarat sebanyak 218 orang terdiri dari Orang asli Papua sebanyak 92 orang dan Non Orang asli Papua sebanyak 126 orang. Dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 50 orang terdiri dari Orang asli Papua sebanyak 18 orang dan Non orang asli Papua sebanyak 32 orang.

Untuk Bintara petugas umum wanita Yang memenuhi syarat sebanyak 7 orang terdiri dari orang asli Papua sebanyak 3 orang dan Non orang asli Papua sebanyak 4 orang. Dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 8 orang terdiri dari orang asli Papua sebanyak 5 orang dan Non orang asli Papua sebanyak 3 orang.

Untuk Bintara PPKT sebanyak 10 orang Pria terdiri dari orang asli Papua sebanyak 6 orang dan Non orang asli Papua sebanyak 4 orang. Yang memenuhi syarat sebanyak 10 orang.

Bintara Kompetensi Khusus sebanyak 9 orang yaitu Bintara Kompetensi Khusus TIK sebanyak 5 orang terdiri dari Pria 4 orang Non orang asli Papua dan 1 Wanita asli orang Papua. Untuk Pria yang memenuhi syarat sebanyak 2 orang Non orang asli Papua. Dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 2 orang Non orang asli Papua. Untuk wanita Bintara Kompetensi Khusus yang memenuhi syarat sebanyak 1 orang.

Untuk Bintara Kompetensi Khusus Perawat sebanyak 4 orang terdiri dari Pria sebanyak 2 orang dan wanita sebanyak 2 orang. Untuk pria yang memenuhi syarat sebanyak 2 orang Non orang Papua. Untuk wanita Bintara Kompetensi Khusus Perawat yang memenuhi syarat sebanyak 2 orang.

Bintara Talenta Scouting sebanyak 4 orang terdiri 1 pria Non orang asli Papua dan 3 wanita terdiri dari Orang asli Papua sebanyak 2 orang dan 1 orang Non orang asli Papua. untuk pria yang memenuhi syarat sebanyak 1 orang. Dan Wanita yang memenuhi syarat sebanyak 3 orang terdiri dari Orang asli Papua sebanyak 2 orang dan 1 orang Non orang asli Papua.

 

 

Reporter : Titin Suprihatin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *