Gempa 7.4 goncang Banten, warga kecamatan Carita berhamburan kedataran lebih tinggi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Gempa dengan kekuatan 7.4 skala ricter pada Jumat, (02/2/2019), pukul 19:03:21 Wib, melanda Kabupaten Lebak Banten, berdasarkan informasi BMKG lokasi gempat di : 7.54 LS, 104.58 BT (147 Km Barat Daya Sumur – Banten), dengan kedalam sumber Gempa: 10 Km, dan Berpotensi Tsunami.

Sumber Informasi yang didapat langsung oleh Mitrapol.com dari wilayah pesisir pantai carita dan sekitarnya, tepatnya di kecamatan Carita Pandeglang Provinsi Banten warga berlarian untuk menyelamatkan diri mengungsi kedataran yang lebih tinggi.

Warga disana panik berhamburan keluar sambil menangis untuk menyelamatkan diri (mengungsi), terang Erlan Nasgor warga Kampung Pakojan desa Sukajadi kecamatan Carita, Jum’at (2/8/19) pukul 20.00.Wib.

“Iya gempanya sangat lumayan iyeu didieu (Gempanya sangat terasa banget disini. red), warga langsung berhamburan lah pada nangis ketakutan, ayeuna (sekarang) semua sudah mulai ngungsi untuk jaga – jaga, karena kabar di medsos atau FB dan lainnya supaya hati-hati,” paparnya

Adapun untuk kerusakan, Erlan Nasgor mengatakan,”Alhamdulillah tidak ada kejadian apa-apa di kampung ini, untuk sementara belum diketahui secara pasti. Walaupun begitu semua warga harus waspada dan tetap mengungsi untuk jaga – jaga.”

Tambah informasi dari beberapa warga lain yang tempat pengungsianya terpisah ini menerangkan untuk posisi air laut memang terlihat seperti biasa.

Informasi BMKG juga pak waspada, kita merasakan goyangan Gempa hampir 3 menitan ini membuat bulu punduk merinding membuat kita semua warga berhamburan.

Kita sudah tidak memikirkan harta benda lagi, keselamatan keluarga yang paling utama, semua berhamburan mencari dataran tinggi.

Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa semuanya selamat,dan ini mengingatkan kita semua menghadap sang kholik sesuai agama masing-masing dikarenakan segala apapun semuanya sudah diatur sama sang pencipta, tutupnya.

 

 

Reporter : Royen Siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *