Jampas 2019 pecahkan rekor Muri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang – Jambore pemasyarakatan Anak Sejahtera (Jampas) Tahun 2019 sukses memecahkan Rekor Muri Indonesia (MURI) dengan Kategori penyelenggaraan Jambore Pentas Seni oleh Anak serentak yang diadakan di 33 Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA).

Membangun Tema Generasi Muda yang berkarakter Jampas diadakan mulai tanggal 2 – 4 Agustus 2019 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang. Jum’at (02/08)

Peserta yang mengikuti lebih dari 139 dari 32 LPKA, siswa siswi SMP 2 Tangerang dan 60 petugas pendamping

“Sudah seharusnya kita berikan ruang dan kesempatan bagi anak berhadapan dengan hukum,” kata Menteri Hukum dan HAM RI Yasona H. Laoly.

Khusus bagi anak yang sedang menjalani pembinaan di LPKA seluruh Indonesia untuk dapat diberikan kegiatan kegiatan edukatif, kreatif, inovatif dan interaktif dialam terbuka.

Jampas menjadi salah satu wahana untuk meningkatkan kapasitas diri anak menjadi Generasi muda yang unggul, hebat, kreatif serta inovatif dan membangun kebersamaan dalam suasana riang penuh keakraban katanya

Sementara Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami menegaskan optimalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan terkait perlakuan terhadap anak yang menjadi tahanan LPKA untuk dilakukan prinsip hak anak seperti hak identitas, hak pendidikan, hak kesehatan serta hak keberlangsungan hidup dan tumbuh kembang, jelas Sri

Melalui Jampas Anak LPKA diharapkan siap kembali ke masyarakat dalam pembangunan generasi muda yang bekredibel pemerintah juga harus bersinergi dalam perlindungan pemenuhan hak anak tutupnya.

 

 

Reporter : Shemy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *