Kades Wanguk bangun jalan gunakan Dana Desa

  • Whatsapp

MITRAPOL. com, Indramayu – Pemerintah Desa Wanguk, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, mampu bangun jalan desa Tiga Titik. Pertitik, sepanjang 197 meter dan lebar 3 meter Dengan Tebal 0,15 Cm, bersumber dari Dana Desa (DD) tahap ke Dua. Kali ini ada Tiga titik pengerjaan, salah satunya di Dusun Blok Balongadem Kulon, Desa Wanguk Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu.

Kuwu Desa Wanguk, Hj. Komariyah melalui Sekretaris Desa Tohirin menjelaskan, pembangunan jalan dengan cara dibeton ini, memang jadi prioritasnya karena telah lama rusak. Maka setelah Dana Desa (DD) tahap ke Dua. langsung melakukan pembangunan dengan dibantu sejumlah Perangkat Desa dan masyarakat sekitar bersamaan bergotong royong.

“Ini salah satu Jalan utama, setiap saat dilalui berbagai jenis kendaraan dengan tonase yang berbeda. Mudah-mudahan dengan cor beton jalan desa itu bisa lebih awet digunakan karena jalan desa itu mampu menahan beban kendaraan.”

Lanjut Tohirin, warga disini kekompakannya luar biasa. Bukan saja tenaga sejumlah warga turut memberikan makanan dan minuman alakadarnya, pekerjaan berjalan lancar meskipun berlangsung sampai larut malam kata Tohirin. Kamis (01/08/2019).

Caswin(45) Warga Desa Wanguk, blok Balongadem Kulon sangat mengapresiasi kinerja Kuwu Hj. Komariyah yang bisa membuktikan terhadap seluruh Masyarakat dengan bukti nyata pembangunan jalan desa.

 

 

Reporter : Nanang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *