Penutupan TMMD resmikan jalan sepanjang 1,5 Km hasil karya TNI dan Masyarakat

  • Whatsapp
Hambali, Kades Seberang Sebatik Utara Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara

MITRAPOL.com, Nunukan – Kepala Desa Seberang H. Hambali merasa saya bangga dan bersyukur kepada Allah atas selesai dibangunnya akses jalan pertanian antara Desa Lapri dengan Desa Sebrang yang hampir 8 tahun diusulkan kepada pemerintah Daerah.

Tembusnya akses jalan pertanian tersebut berkat usulan Kodim 0911 yang memasukannya kedalam Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang akhirnya terwujud, saya juga tidak membayangkan jalan sepanjang 1,5 kilomter hanya dikerjakan secara bergotong royong antara TNI bersama masyarakat setempat dengan jangka waktu hanya satu bulan bisa selesai, ujarnya. Kamis, (01/08/2019).

Awalnya jalan ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua apa lagi roda empat namun sekarang sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Saya juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar kedepannya akses jalan yang sudah dibuka oleh TMMD bisa ditingkatkan oleh Pemerintah Daerah sehingga warga diantara dua desa bisa merasakan kenyamanan dari hasil pembangunan.

Lanjut Hambali, bahwa kegiatan TMMD ini tidak saja fisik tetapi juga kegiatan sosial yaitu berupa pengobatan gratis dan sunnatan massal bagi anak-anak di desanya, juga kegiatan pasar murah alias basar, bahkan dengan TMMD ini masyarakat mendapat bantuan alat pertanian bahkan ada warga mendapat Kursi Roda dan kegiatan lainya mungkin juga belum ada saya sebut, pungkas Hambali kades Desa Seberang.

 

 

Reporter : Yusuf P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *