Program Tentara Manunggal Masuk Desa sampai diujung perbatasan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kepala Pabean V/Bakti TNI STERAD Kolonel Inf Yulianto Putra Jaya menutup secara resmi pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 2019. Kegiatan TMMD tidak hanya kegiatan fisik tetapi juga Non Pisik bahkan kegiatan Bakti Sosial yakni pengobatan gratis Sunnatan massal dan mengadakan pasar Murah khususnya bagi warga Sebatik.

Saat menyampaikan sambutan didepan ribuan warga Sebatik yang berlangsung di Gedung AMB AIMAN, kolonel Yudianto Putra Jaya menjelaskan bahwa, dirinya adalah orang Jawa tapi lama bertugas di Manado Sulawesi Utara, untuk Pulau Sebatik ini pertamakalinya menginjak kaki dan bahkan Sebatik saya kenal hanya melalui media massa.

Dan ada berita yang sangat Menarik Sebuah rumah diperbatasan Dapurnya Malaysia dan Tegasnya Indonesia terletak dipatok 3 Haji Kuning.

Saya sangat berbangga kepada saudaraku sebangsa dan setanah Air dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, saya melihat kondisi dan Infrastruktur pembangunan sudah bertahap pembangunannya dibandingkan daerah perbatasan lainya sekalipun kita berada diperbatasan tetapi kita tidak berbatasan dalam kemampuan membangun waja perbatasan utamanya daerah 3 T dan masyarakat bersinergi bersama sama dengan TNI Polri dalam membangun Daerah Perbatasan yang lebih baik.

Seperti yang dicanangkan oleh Dandim 0911 yang diberi Nama Tentara Manunggal Masuk Desa TNI tidak saja bertugas menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan tetapi dituntutut untuk mengambil Bagian dari pembangunan kerjasama dengan Masyarakat dan pemerintah Daerah.

Secara kasat mata bahwa program pemerintah pusat khususnya daerah 3 T terdepan terluarbdan terbelakang ini menjadi perhatian pemerintah Pusat juga keterlibatan TNI bersinergi bersama masyarakat dalam melakukan Pembangunan seperti yang diprogramkan oleh TMMD yakni membangun dan membuka akses jalan kurang lebih satu ķilo setengah itu dikerjakan dengan asas kegotongroyongan antara TNI dengan masyarakat Pulau Sebatik khususnya antara Desa Lapri dan Desa Seberang tetap bersemangat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Saya menitipkan pesan bagi orang tua saya di Pulau Sebatik ini agar betul betul mendidik anak kita sehingga kelak bisa sukses untuk melanjutkan pembangunan yang telah kita laksanakan hari ini, juga saya menitipkan bagi warga Sebatik agar bersama sama TNI bersinergi didalan memupuk rasa persaudaraan dalan bingkai NKRI untuk membangun wilayah perbatasan, TNI bersama rakyat maka Negara semakin kuat, karena rakyat adalah Ibu Kandung TNI, pungkas Kolonel Yulianto Putra Jaya sebagai Paban V/Bakti TNI Sterad.

 

 

Reporter : Yusuf P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *