Ratusan emak-emak sweeping kafe remang-remang

  • Whatsapp
Dikawal Kapolsek Barumun AKP Eddy Sudrajat SH (baju kaos merah), ratusan emak-emak, mensweeping kafe remang-remang, disekitar wilayah Desa Handang Kopo dan Simanuldang Julu, Kecamatan Ulu Barumun, Palas, Jumat (02/8) sore.

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Ratusan emak-emak yang tergabung dalam persatuan Wirid Yasin, dari enam Desa bertetangga di Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), yakni Desa Simanuldang Jae, Handang Kopo, Tapian Nauli, Simanuldang Julu, Subulussalam dan Desa Pintu Padang, menggelar aksi sweeping (menyisir) kafe remang-remang yang meresahkan masyarakat, di sekitar wilayah enam desa tersebut, Jumat (2/8)sore.

Aksi damai emak-emak ini, dikawal Kapolsek Barumun AKP. Eddy Sudrajat SH dan sejumlah anggotanya. Dalam aksi sweeping ini, para emak-emak didampingi Kapolsek Barumun bersama sejumlah anggotanya, mengunjungi sebanyak dua, dari empat lokasi kafe remang-remang yang berada, di sekitar lokasi enam desa tersebut. Dari dua lokasi kafe yang di kunjungi itu, dan disebut sebagai milik GH dan KN, para ibu-ibu yang melakukan aksi ini, hanya mendapati satu buah ember ukuran besar dan satu buah derigen yang diduga berisikan minuman keras jenis tuak, di lokasi kafe milik KN.

Akibat tidak menemukan adanya aktipitas pengunjung dan pemilik, di dua lokasi kafe remang-remang itu, dalam aksi yang berlangsung sore hari ini, salah seorang emak-emak atas nama Mardiah Daulay didamping sejumlah rekannya, meminta kepada Kapolsek Barumun AKP. Eddy Sudrajat dan Sekretaris Camat Ulu Barumun Mukhlis Daulay yang juga turut memantau jalannya aksi ini, bersama sejumlah kepala Desa, termasuk kepala Desa Subulussalam Mhd. Sutan Hasibuan dan Kepala Desa Pintu Padang Julpan Daulay, supaya menindak lanjut aksi mereka itu. Dengan harapan, tidak ada lagi kafe remang-remang yang aktif beroperasi, di sekitar lokasi enam desa itu, kedepan.

Menjawab harapan emak-emak tersebut, saat yang sama, Kapolsek Barumun AKP. Eddy Sudrajat mengatakan, pihaknya akan terus menindak lanjuti aspirasi dari ratusan emak-emak yang melakukan aksi damai ini. Dan akan segera memanggil para pemilik kafe remang-remang itu, untuk

“Ini akan terus kita tindak lanjuti. Dan apabila para pemilik kafe ini nanti, tetap melakukan aktipitas disini akan kita sikat, karena masyarakat khusunya para ibu-ibu kita disini, sudah resah,” tegas Eddy yang baru menjabat satu hari sebagai Kaposek, di Mapolsek Barumun ini, menggantikan mantan Kapolsek Barumun AKP. Sudirman SH.

Menyikapi tindakan Kapolsek Barumun AKP. Eddy Sudrajat itu, salah seorang ibu-ibu yang ikut tergabung dalam aksi ini, Leli Surianti Siregar mengatakan bangga atas pelayanan dan perlidungan, serta tindakan lanjutan yang di akan lakukan pihak Mapolsek tersebut, terkait aksi sweeping kafe remang-remang mereka itu.

Bersama sejumlah rekannya Leli juga mendoakan, Kapolsek Barumun yang baru tersebut, bersama seluruh anggotanya, supaya selalu sukses dalam menjalan tugasnya di wilayah hukum Barumun.

“Kami bangga dan merasa nyaman bersama Kapolsek dan anggotanya dalam aksi damai kami ini. Mudah-mudahan mereka (Kapolsek Barumun dan anggotanya), selalu diberi kesehatan dan kesuksesan dalam menajalankan tugasnya, Aamiin….,” ucap Leli, yang diamini oleh puluhan rekannya.

 

 

Reporter : MS. Hasibuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *