Serang Polisi, Polres Empat Lawang kejar pelaku provokator aksi massa

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi

MITRAPOL.com, Sumsel – Pihak Kepolisian Daerah Sumatera Selatan membentuk tim untuk mengejar terduga pelaku provokator aksi massa yang melakukan penyerangan kepada anggota Polres Empat Lawang, Rabu malam (31/7).

“Sekarang sudah diamankan 14 tersangka pelaku penyerangan terhadap anggota Polsek Ulu Musi jajaran Polres Empat Lawang. Sedangkan provokator dan tersangka lainnya masih dalam pengejaran,” ungkap Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, di Mapolda Sumsel, Kamis (1/8).

Pengamanan tersangka dilakukan dua tahap, pertama Rabu sore (31/7) diamankan 3 orang tersangka yakni Irwanto, Erwin, dan Erwan ketika bersama lima rekannya menyerang Kanitreskrim Ipda Arsan Fajri dan tiga anak buahnya. Kemudian 11 orang diamankan Rabu malam ketika bersama 70 orang yang menyerang anggota kepolisian yang mengalami luka tusuk sehingga harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Tebing Tinggi.

Kejadian ini bermula saat salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Empat Lawang melakukan pemantauan proyek di daerah tersebut. Kemudian pihak LSM mendapatkan ancaman dari masyarakat disana untuk tidak melakukan pengawasan di sekitar lokasi proyek.

Kemudian LSM tersebut mendatangi pihak Polsek Ulu Musi untuk mendapatkan perlindungan pada Selasa (30/7).

Menindaklanjuti laporan dari LSM, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku pengancaman kepada LSM di Desa Tanjung Raman.

Kemudian pihak Kepolisian mendapat informasi bahwa terduga pelaku pengancaman berada di Kuari. Saat hendak ditangkap, pelaku melakukan penyerangan terhadap petugas.

Para tersangka bersama barang bukti yakni dua pucuk senjata api rakitan dan belasan senjata tajam telah diamankan.

 

 

Reporter : Adri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *