Alimin Ginting, Putra Sumut ini cocok duduk sebagai Menteri ESDM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Alimin Ginting putra kelahiran Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di Tanah Karo, 29 November 1955, merupakan pakar dalam bidang Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) sangatlah tepat untuk mengisi salah satu jabatan menteri pada kabinet kerja jilid II Jokowi-Maruf Amin, Beliau tamat dari jurusan Geologi Universitas Padjadjaran Bandung dan juga Geothermal Institute, Auckland Universitas New Zealand, beliau bukan hanya pakar dalam keilmuan geologi. Tetapi juga mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerimaan dalam berbagai program kegeologian.

Hal tersebut diungkapkan oleh tokoh pemuda Mandailing Natal, Parlindungan Nasution. Lelaki yang saat ini memimpin salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) tersebut mengatakan bahwa Alimin memiliki prinsip edukasi kepada masyarakat sebelum melakukan pengembangan alam.

Terbukti ketika banyak masyarakat menolak pembangunan Geotermal di Madina. Alimin yang merupakan pakar geologi yang memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang energi terbarukan, serta pemanfaatnya di dalam kehidupan masyarakat.

Dimana pada akhirnya masyarakat dapat menerima pemahaman yang diberikan Alimin, dan masyarakat justru melindungi pembangunan tersebut.

“Kalau dulu di tolak, sekarang malah dilindungi masyarakat. Kita bersyukur mengenal Alimin Ginting. Karena sekalipun dia Putra Karo dia memberikan perhatian kepada kami,” jelas Parlindungan

Alimin Ginting merupakan salah satu putra Sumut yang sudah lebih 35 tahun pengalaman bekerja di perusahaan multi nasional dan nasional Indonesia. Pengembangan energi terbarukan panas bumi dan energi terbarukan lainnya, menjadi salah satu keunggulan Alimin Ginting.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh pegiat lingkungan dari Perhimpunan Jendela Toba, Mangaliat Simarmata. Mangaliat mengatakan bahwa Alimin selama ini memberikan perhatian yang serius dalam pengembangan Danau Toba. Termasuk dalam upaya pengembangan Geopark kaldera Toba (GKT0. Bahkan Alimin Ginting pernah menjadi pimpinan dari Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba (GKT). Dia memberikan perhatian yang cukup besar.

“Menurut saya ya sudah pantaslah masuk dalam kabinet untuk mengurusi ESDM. Karena dia memang pakarnya. Jadi bukan sekedar ahli melainkan pakar. Pakar yang sudah memahami berbagai hal tentang ESDM,” tandas Mangaliat Simarmata menutup.

 

 

Reporter : BS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *