Di Aceh Selatan ditemukan lagi ladang ganja seluas 4 hektar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Komandan Batalyon 115 Macan Leuser Letkol Inf Teddy bersama Kapolsek Pasie Raja Iptu Andrianus melakukan pemusnahan ladang ganja di kaki gunung Pintu Langit Gampong Ie Mirah kecamatan Pasie Raja kabupaten Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono melalui Kapolsek Pasie Raja Iptu Andrianus mengatakan ladang ganja seluas 4 hektar itu awalnya ditemukan anggota TNI AD dari batalyon infanteri 115 macan Leuser yang sedang melaksanakan patroli pada Jum’at (2/7/2019). Temuan tersebut kemudian dilaporkan kepada danyon dan dikoordinasikan dengan Kapolres Aceh Selatan.

“Selanjutnya pada hari ini Kapolres mengarahkan Polsek Pasie Raja untuk menindaklanjuti temuan tersebut,” ucapnya kepada Mitrapol.com, Sabtu (3/7/2019).

Ia melanjutkan, bersama anggota Sat Res Narkoba Polres Aceh Selatan dan anggota Polsek Pasie Raja menuju Batalyon 115/ML untuk menindaklanjuti laporan tersebut, bersama anggota TNI Dari Batalyon 115/ML kemudian personel Polres Aceh Selatan berangkat menuju lahan Ganja.

“Pada Pukul 09:30 Wib kami bersama 3 orang anggota,4 orang dari Satres narkoba dan 5 Orang Anggota TNI dari Batalyon 115/ML yang dipimpin oleh Danyon ML menuju Gunung Pintu Langit yang berada di Gampong Ie Mirah Kec.Pasie Raja dengan menyusuri lereng gunung untuk menuju lokasi tanaman ganja tersebut,” bebernya.

Setelah satu setengah jam perjalanan lanjutnya, sekitar pukul 11:45 wib tim yang tiba dilokasi ladang ganja, dilokasi ladang ganja tim melihat tanaman ganja tersebut ditanam diantara tumbuhan pohon cabe,tomat dan nilam untuk mengelabui petugas.

“Dari lokasi diduga ada tanaman ganja yang sudah duluan dipanen pemiliknya, sebab kita menemukan tanaman ganja yang sedang dijemur disekitaran kebun tersebut,” tambahnya.

Kemudian tim langsung melakukan pemusnahan terhadap tanaman ganja yang diperkirakan berjumlah 4000 batang itu, dengan cara mencabut dan membakarnya.

“Sebanyak 30 batang tanaman ganja dibawa turun oleh anggota Sat Res Narkoba Polres Aceh Selatan sebagai barang bukti,” terangnya.

Ia mengatakan, pemilik ladang ganja ini belum diketahui hingga pemusnahan dilakukan, namun pihak kepolisian masih melakukan upaya penyelidikan.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *