Gunakan motor trail, Kapolres Aceh Selatan Anjangsana ke Menggamat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono didampingi Kasat Intelkam Polres Aceh Selatan Iptu Alviandi Lubis,Kasat Sabhara Polres Aceh Selatan Iptu Mirkam, dan Kasat Reserse Narkoba Polres Aceh Iptu Rajabul Asra dan Komunitas Bhayangkara Motor Adventure (BMA) serta personel lainnya dengan menggunakan motor Trail menuju kecamatan Kluet Tengah, Sabtu (3/7/2019).

Kecamatan yang terletak 30 km dari Ibu Kota kabupaten ini dikunjungi Kapolres dalam rangka melaksanakan penyerahan santunan dan Anjangsana bagi anak yatim dan yatimah di kecamatan tersebut.

Tiba di tujuan yang bertempat di area pinggir sungai Kluet, Jamboe TK Gampong Lawe Melang Kecamatan Kluet Tengah Kapolres sudah di tunggui oleh Imum Mukim Menggamat Bentara Yakub, para Keuchik dalam Kecamatan Kluet Tengah dan Yatim dan Yatimah sebanyak 26 orang dalam Kecamatan Kluet Tengah.

Dalam sambutannya Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono mengimbau agar warga menjaga situasi Kamtibmas yang telah terjaga di wilayah Kecamatan Kluet tengah.

“Situasi Kamtibmas yang telah terjaga ini mari terus kita jaga bersama-sama untuk keamanan dan kenyamanan kita semua,” ujarnya.

Selain itu Kapolres juga meminta kepada warga agar menjaga lingkungannya agar peredaran dan penyalagunaan narkoba serta bekerjasama dengan kepolisian bila mendapatkan adanya pengedar atau pemakai narkoba di lingkungannya.

“Apabila ada pemakai atau pengedar Narkoba di lingkungan kita ayo segera dilaporkan kepada pihak Kepolisian, supaya generasi kita dapat terhindar dari bahaya narkoba,” sebutnya.

Selain itu, kapolres juga mengajak bagi pemuda dan pemudi yang ingin menjadi polisi agar mempersiapkan diri, ia menegaskan bahwa penerimaan polisi tidak dipungut biaya.

“Setiap penerimaan Polisi tidak dipungut biaya dan tanpa pakai uang, apabila ada yang menjanjikan kelulusan dengan memberikan uang itu adalah penipuan dan segera laporkan, bagi anak-anak kami yang ingin masuk Polisi agar mempersiapkan diri serta mengikuti pelatihan Jasmani dan Psikologi yang dipandu oleh anggota kepolisian Baik Polsek Maupun Polres,” bebernya.

Sementara itu Kapolsek Kluet Tengah Iptu Jamaludin Hasibuan mengatakan Kapolres juga menyerahkan bantuan Sajadah 6 bal di Masjid Baitussalihin Gampong Lawe Melang.

“Tadi secara langsung Kapolres telah menyerahkan ambal sajadah sebanyak enam bal kepada Imam Mesjid Baitussalihin Tgk. Zaini Dahlan yang disaksikan Keuchik Lawe Melang Suid Ahmad dan para perangkat Gampong Lawe Melang,” ujarnya.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *