Lontarkan kata-kata tidak pantas, Kepala SDN 1 Silebu bisa dipidanakan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kuningan – Tanpa alasan yang jelas Kepala SDN 1 Silebu Kecamatan Pancalang Kabupaten kuningan Jawa Barat melontarkan ucapan yang tidak pantas saat bertemu awak media MITRAPOL/rakyatjelata.com, Selasa, (23/7/2019) diruang kerjanya.

Kepala sekolah yang diketahui bernama H. Yoyo tersebut, tanpa alasan yang jelas tiba-tiba dengan nada tinggi penuh arogansi bahwa media itu tukang intimidasi, menakut-nakuti, dan mencari kesalahan, termasuk anda tukang intimidasi menakut-nakuti, mencari kesalahan, tuduh Yoyo kepada awak media MITRAPOL dan rakyatjelata.com.

Tentu saja hal ini menuai banyak reaksi dari para insan media, komentarpun bermunculan di group WhatsApp.

Salah satunya Harun berkomentar, jika benar adanya Yoyo Kepala SDN 1 Silebu mengatakan kalau media itu tukang intimidasi, menakut-nakuti, dan mencari kesalahan, tentu saja perkataan tersebut bisa dipidanakan.

Menurutnya, itu sudah pelecehan terhadap profesi insan media, jika ada bukti bukti rekaman atau apa saja yang menguatkan, sebaiknya oknum kepsek tersebut dilaporkan saja kepihak hukum, agar tidak ada lagi oknum-oknum yang melecehkan profesi insan media, saran Harun.

Komentar di group WhatsApp terus berlanjut, ada pula yang mengatakan, itu oknum Kepsek sok jagoan banget, tidak mempunyai etika, tidak pencerminkan sebagai pendidik, yang harusnya menjadi panutan bagi publik, kalau memang benar perkataannya seperti itu, itu hinaan bagi insan media yang penjalankan tugasnya sesuai kode etik jurnalistik ungkap kekesalannya.

Disi lain, beberapa kepala sekolah yang tidak mau disebutkan namanya menyayangan dengan perkataan tersebut, insan media adalah sebagai mitra pendidikan, karena salah satu fungsi tugas media adalah ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa.

Kritikan seorang insan media adalah sebagai rambu-rambu bagi kita, agar kita tidak menerobos kerambu-rambu yang sedang berzona merah.

Melalui kritikan insan media, baik secara lisan ataupun secara tulisan, baik yang dilakukan insan media melalui kordinasi harusnya kita menerima kritikan tersebut, agar kinerja kita selangkah lebih baik lagi kedepannya.

 

 

tim/dd

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *