Pembangunan Gedung SMKN 2 Metro tanpa papan proyek serta safety first

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pembangunan gedung SMKN 2 Metro Lampung yang berasal dari dana APBN dengan sistem swakelola terkesan tidak mengikuti aturan dan tidak peduli dengan keselamatan pekerjanya. Pasalnya temuan di lapangan tidak ada papan proyek yang menerangkan nilai anggaran pekerjaan dan safety first artinya tidak memperdulikan keselamatan pekerja.

Sebelumnya pada tanggal 16 Juli 2019 tim media melakukan kunjungan pertama ke SMKN 2 Metro Lampung juga mendapati tidak ada papan proyek serta tanpa safety first bagi para pekerja.Artinya pihak sekolah dalam hal ini SMKN 2 Metro Lampung telah mengabaikan kewajiban sebagai salah satu aturan yang ada,yang mana harus dijalankan.

Kepala SMKN 2 Metro Lampung Armina,M.Pd menjelaskan kepada tim media bahwa papan proyek pernah dipasang kemudian dilepas karena ada pembongkaran,

Kepala SMKN 2 Metro Lampung Armina,M.Pd.

“Ketika mengawali untuk membangun itu, kita juga mengundang KUPTD dan mengumumkan juga agar warga sekolah tahu jumlah dana tahun ini.Namanya dibongkar pas libur,Ya mungkin tidak bapak temukan dan tidak ada,ya nanti kita pasang,” jelas Armina.

Kemudian pada saat wawancara tim media mempertanyakan mengenai safety first yang tidak digunakan oleh para pekerja. Kepala SMKN 2 Metro Lampung berdalih tidak mengetahui bahwa aturan itu ada dari pihak disnaker.

“Saya tidak tahu adanya aturan safety first, keselamatan diri pekerja,” ungkapnya.

Terkait permasalahan ini, tim media akan meminta tanggapan kepada kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Lampung yang ada di Kota Metro.

 

Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *