Polres Merauke lakukan tahap II kasus penganiayaan ke Kejaksaan Negeri Merauke

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura Papua – Kejaksaan Negeri Merauke telah menerima Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti sesuai dengan nomor surat Kapolres B/1301/VII/ RES 1.7 / 2019 / Res Merauke tanggal 31 Juli 2019, terkait kasus Penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal Dunia sesuai Laporan Polisi Nomor:LP/05/VI/2019/Sek Kimaam/Subsekor Ilwayab tanggal 4 Juni 2019, dengan tersangka a/n. Randhy Nathaniel Kapressy. Kamis (1/08/2019). pukul, 11.00 Wit,

Sebelum tahap II dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tersangka oleh Poliklinik Polres Merauke Dr. Rahmadany dengan hasil Sehat tidak ada gangguan apapun.

Sebelumnya penyidik mengirimkan berkas perkara tersangka atas nama Randhy Nathaniel Kapressy (Tahap I) ke Kejaksaan Negeri Merauke pada tanggal 25 Juni 2019 dan pada tanggal 8 Juli 2019 berkas perkara tersebut dikembalikan oleh Kejaksaan kepada penyidik (P18 dan P19) sesuai surat Kajari nomor : B-409/R.1.15/Epp.1/07/2019 dengan melampirkan petunjuk. Setelah penyidik melengkapi petunjuk yang diberikan oleh kejaksaan, selanjutnya penyidik kembali mengirimkan berkas perkara kepada kejaksaan hingga dinyatakan lengkap (P-21).

Untuk diketahui bahwa kasus penganiayaan yang mengakibatkan Korban Meninggal Dunia tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 3 Juni 2019 pukul 23.15 Wit di Café Hai lay Kampung Wogekel Distrik Ilwayab Kabupaten Merauke yang dilakukan oleh saudara Randy Nathaniel Kapresy terhadap korban Yohanes Okto Mouwend yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Disertai saksi-saksi, Antoneta Kalze, Tece Turey, Moti Mabaria alias Ongen, Rucca Gucawa alias Uca, Dandi, Muh Agus alias Sewang, Ayu Estiawati alias Ayu, Putri Oktaviana, Fransiskus alias Eko, Abner Yohanes Batmomolin alis Ais, Dr. Sisca Purnasari.

Adapun barang bukti yang diterima, 1 pucuk senpi jenis revolver S & W dengan nomor seri AUH4339, 3 butir amunisi kaliber 38, dan 2 selongsong amonisi kaliber 38.

Kepolisian telah mengamankan pelaku dan barang bukti, memeriksa saksi-saksi, berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Merauke, melengkapi berkas perkara, menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Merauke Tahap II.

 

 

Reporter : Titin Suprihatin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *