Satuan Binmas Polres Jayawijaya Sosialisasikan Saber Pungli kepada Bhayangkari

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura Papua – Sat Binmas Polres Jayawijaya melaksanakan sosialisasi Sapu bersih Pungutan liar (Saber Pungli) kepada Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Jayawijaya. Jumat, (02/08/2019), pukul, 09.35 Wit.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Jayawijaya Ny. Moan Leonardo Yoga, Kasat Binmas Polres Jayawijaya Iptu Suparyono, ibu-ibu Ketua Ranting Bhayangkari Jar Polres Jayawijaya, ibu-ibu Bhayangkari Pengurus dan anggota yang saat itu hadir pada kegiatan Senam bersama Bahayangkari.

Dalam sosialisasi tersebut Kasat Binmas menyampaikan bahwa Satgas Saber Pungli merupakan Mandat Presiden RI yang diatur dalam Perpres nomor 87 tahun 2016 dimana Satuan Binmas adalah salah satu pelaksananya, yaitu sebagai Subsatgas Sosialisasi.

Satuan Binmas lebih khusus mendapat tugas tambahan berkaitan dengan mensosialisaikan Saber Pungli dan hampir semua lini dimasuki untuk mengajak masyarakat mencegah pungli. Bila sosialisi sudah dilakukan hampir ke seluruh Instansi, saat ini Keluarga sendiri juga harus tahu dan menghindari perbuatan tercela tersebut.

Kasat Binmas mengajak serta menghimbau kepada Bhayangkari Polres Jayawijaya untuk secara bersama-sama menjauhi perbuatan yang tidak terpuji seperti pungli, apalagi ibu-ibu yang hadir saat pasti ada yang bekerja dan menduduki suatu jabatan di salah satu instansi pemerintah. Pemberi ataupun penerima bisa dikenakan ketentuan Undang-undang, apalagi saber pungli saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah.

Kasat Binmas meminta agar sosialisasi ini juga disampaikan kepada ibu-ibu Bhayangkari yang saat ini tidak hadir sehingga Keluarga Besar Bhayangkari menghindari serta menjauhi Pungli. Hindari perbuatan yang tak patut dilakukan, berubah dan berbuat yang lebih baik agar Indonesia dan Papua bebas dari Pungli.

Bila ibu-ibu mendapati oknum petugas Pemerintah melakukan perbuatan pungli jangan segan-segan untuk segera melaporkan kepada Satgas Saber Pungli dengan nomor call center WA/SMS 082248380119.

 

Reporter : Titin Suprihatin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *