Sholat Jumat di wilayah binaan, jadi Sarana Komsos Danramil 03/Serengan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Surakarta – Sholat Jumat yang dilaksanakan sekali dalam seminggu merupakan Shalat Fardhu yang wajib ditunaikan bagi seluruh umat Muslim yang sudah memenuhi syarat dan dilaksanakan secara berjamaah di Masjid yang ada dalam setiap wilayah, tidak ketinggalan juga Danramil dan Babinsa yang menganut agama Islam.

Sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat binaannya, seperti yang dilakukan oleh Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Tri Sakti, Babinsa Tipes Serka Sugiyono dan Sertu Sarmin ikut hadir bersama masyarakat untuk melaksanakan Shalat Jumat bersama bertempat di Masjid Al Ikhlas Jl.Gathutkoco RT: 02 RW:12 Kampung, Dipotrunan Kel Tipes Kec Serengan Kota Surakarta. Jumat (2/8/2019).

Bertindak sebagai imam dan Khotib Ust. H. Sujak, yang dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa sebagai seorang muslim, kita diwajibkan untuk berdakwah.

Allah menyuruh hambanya untuk berbuat kebaikan dan mencegah keburukan. Salah satu cara yang efektif dalam berdakwah ialah dengan berkhutbah. Umat muslim setiap hari jumat diwajibkan mengikuti Sholat Jumat.

Dimana salah satu rukunya adalah mendengarkan khutbah Jumat. Dengan begitu kita bisa berdakwah untuk menyampaikan kebaikan-kebaikan dalam Al Quran.

Selesasi melaksanakan Sholat Jumat Danramil dan Babinsa Tipes menyempatkan waktu melaksanakan Komsos dengang para ulama’ dan tokoh agama, dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi, demi terwujudnya TNI manunggal dengan rakyat

 

 

Pendim Solo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *