Sinergitas Team MEM-C Jelajah Nusantara bersama Polres Simeulue dalam peduli tempat ibadah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – MEM-C jelajah Nusantara bersama Polres Simeulue menggelar bakti sosial membersihkan areal masjid dalam rangkaian menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (2/08/2019).

Salah satu masjid yang dikunjungi adalah masjid di desa Busung, Sebelum menuju ke Mesjid Desa Busung Indah untuk melaksanakan Misi terpuji mereka tersebut, team MEM-C Jelajah Nusantara bersama Kapolres beserta Personil dengan penuh Semangat mereka melakukan Pengucapan YEL-YEL dengan ucapan serentak” Polres Simeulue..!Wujudkan Rasa aman dan tertip hukum di masyarakat, Polres Simeulue..!Syukur, Optimis, Royalitas, Empati, Handal..! Apakabar Hari ini..? Luar biasa..luar biasa..Luar biasa..Huu Haa..!”

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.IK.,MH.,SH, mengatakan, Personil Polres Simeulue bersama team MEM-C jelajah nusantara beserta pengurus mesjid dan keuchik serta masyarakat sekitar Desa busung indah, kecamatan Teupah Tengah membersihkan masjid Al Hidayah agar terjalin tali silaturahmi yang baik dan terciptanya kamtibmas yang kondusif.

“Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan, kerapian dan keasrian tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Simeulue,” ujar AKBP Ardanto Nugroho di halaman Polres Simeulue pada saat pelepasan.

Ketua team jelajah nusantara, Andi Ade mengatakan bahwa dengan bermodalkan peralatan seperti sapu, sapu lidi, alat pel lantai, sikat gosok lantai, ember, gayung dan sabun pembersih yang setiap kunjungan team MEM-C selalu mempersiapkan untuk digunakan dan diberikan kerumah ibadah yang kami kunjungi.

Tak lupa juga, team selalu mempersiapkan Al-quran dan Iqro sebagai buah tangan dari team buat diwakafkan.

Kegiatan Aksi Sosial dan gerakan moral ini tidak hanya di laksanakan di mesjid melainkan di musollah, surau ataupun meunasah disetiap kabupaten kota yang team jelajah nusantara kunjungi dan merupakan program rutin di misi poin keempat Bersih bersih rumah ibadah,“ ujar Andi Ade.

Kepala Desa Busung Indah, Munawar dan pengurus Masjid Al Hidayah bersama beberapa masyarakat sekitar yang ikut kegiatan bersih bersih ini mengaku sangat berterima kasih kepada team MEM-C jelajah nusantara dan SatBinmas Polres Simeulue.

Sementara itu IPTU Lukman sebagai Kasat Binmas menuturkan bahwa apa yang kita lakukan bersama team MEM-C jelajah nusantara ini memang sepertinya hal yang kelihatannya kecil dan sepele, namun jika kita berfikir lebih jauh kebersihan masjid sangat penting, karena bagi umat muslim, masjid merupakan tempat ibadah yang harus bersih dan suci dari kotoran. Oleh sebab itu, kebersihan masjid adalah sebuah keharusan dan membersihkan masjid merupakan amal yang mulia,” tuturnya.

Sehingga amal tersebut akan mampu mengalirkan pahala. Hal ini dikarenakan membersihkan masjid dapat memberi kenyamanan serta kekhusyu’an bagi jamaah masjid. Selain bertujuan memupuk hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat,” pungkas Lukman.

Hal senada di ungkapkan KBO Lantas Polres Simeulue, Bripka Indra Maulana SH, bahwa Kegiatan bakti sosial dan kerja bakti ini adalah hal kecil yang dapat di lakukan untuk masyarakat dan mulailah dengan hal hal yang kecil , sehingga saat dipergunakan Sholat Jum’at dan sholat jamaah fardu akan lebih bersih dan nyaman ungkap Bripka Indra Maulana SH, KBO Polres Simeulue saat membersihkan tembok mesjid yang hendak di cat.

 

 

Reporter : Hendra Muryono

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *