Curi Handphone, Warga Mungku Baru digelandang ke kantor Polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Rakumpit berhasil mengamankan seorang wanita karena terbukti melakukan pencurian, Jumat (2/8/2019) Sore.

Pelaku berinisial SR (41) warga Kelurahan Mungku Baru Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Penangkapan terhadap pelaku setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat, saat itu dilakukan penyelidikan yang di pimpin Aiptu P. Manulang SH .

“Kami melakukan penyelidikan dengan kerja sama pihak petugas Polres Katingan hingga akhirnya berhasil mengamankan pelaku tersebut,” ucap Kapolsek Ipda Andri Iswanto, saat dikonfirmasi Sabtu (3/8/2019) malam.

Ditambahkannya, Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat untuk mengungkap kasus ini.

Menurut Kapolsek Rakumpit Ipda Andri Iswanto, modus yang di lakukan pelaku saat melakukan aksinya adalah dengan cara mengambil Handphone yang di tinggal pemiliknya di meja saat di tinggal ke kamar mandi.

“Pelaku kita amankan di Jalan Baun Bango Km 0,5 RT 29, Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan beserta 1 buah Handphone merk Vivo V9 warna merah,” pungkasnya.

“Kita amankan pelaku tanpa ada perlawanan dan pelaku mengakui perbuatannya serta kooperatif. Setelah kita berhasil mengamankan beserta barang bukti kita bawa ke Polres Palangka Raya untuk kita mintai keterangan,” lanjut Kapolsek.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan dan telah terpenuhinya unsur dan minimal dua alat bukti, SR (41) kita tetapkan sebagai tersangka dan kita lakukan penahanan terhadap beliau untuk 20 hari kedepan,” tutup Kapolsek.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *