Festival Bongen Sekayu, Dodi langsung mandi di Sungai Musi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sekayu Musi Banyuasin – Untuk pertama kalinya pantai dadakan yang terjadi di Waterfront Sekayu, dihiasi dengan sebuah acara yang bertajuk Festival Bongen, acara yang berlangsung Minggu (4/8/2019) ini menyedot perhatian masyarakat.

Pantauan dilapangan, pelaksanaan Festival Bongen berlangsung sangat meriah bahkan disaksikan ratusan masyarakat. Suasana bertambah meriah karena hadir langsung Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex ditemani istri Thia Yufada, bahkan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini mengajak masyarakat mandi bersama.

“Ini merupakan salah satu fenomena alam yang khas khususnya di kota Sekayu, air surut dan tercipta pantai dengan pasir yang lembut dipinggir sungai Musi,” ujar Dodi.

Adanya fenomena ini pihaknya melihat sebuah celah, bahwa hal ini bisa dijadikan sebuah wahana pariwisata maupun hiburan bagi masyarakat luas. “Fenomena yang kita sebut musim bongen ini akan kita isi dengan berbagai festival seni dan kebudayaan beserta dengan pemandangan sunset atau matahari terbenam, mudah-mudahan ini akan menjadi salah satu distinasi wisata yang instagramabel,” paparnya.

Ditempat terpisah Plt. Kadispora Muba Muhammad Faris SSTP.,MSi menambahkan bahwa Festival Bongen akan menjadi agenda tahunan sebagai wadah untuk menghibur masyarakat ditengah masuknya musim kemarau.

“Bukan hanya wisata tetapi juga budaya kita angkat pada festival Bongen ini tidak hanya itu kita juga akan melaksanakan turnamen Bongen,” tutupnya.

 

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *