Hadiri pelantikan pengurus PMNBI Provinsi Riau, Bupati Nias Barat : Jangan lupa kampung halaman

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nias Barat – Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd adalah sosok pemimpin yang selalu proaktif memberi dukungan terhadap setiap kegiatan organisasi-organisasi kemasyarakatan warga Nias baik organisasi-organisasi yang berada diwilayah kepulauan Nias maupun yang berada diluar kepulauan Nias.

Tidak mengherankan jika pada acara pelantikan pengurus Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI) Provinsi Riau sekaligus pelantikan Pengurus Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonedia (PMNBI) Kota Pekan Baru, oleh Gubernur Riau Drs.H. Syamsuar M.Si; Faduhusi Daely juga tampak disana bersama ketua DPRD kabupaten Nias Barat, Ir. Nitema Gulo, M.Si sebagaimana dilansir dari akun resmi “Pemerintah Kabupaten Nias Barat.”

Acara itu berlangsung di Aula Hotel Furaya Pekan Baru, Sabtu (03/8). Hadir dalam acara tersebut Pengurus teras DPP PMNBI Jakarta Ketum PMNBI Faahakhododo Maruhawa, SE.,MM, dan jajaran; hadir juga tokoh masyarakat Nias diantaranya Firman Jaya Daeli, SH, AKBP. Peniel Zalukhu yang berasal dari Nias Utara saat ini bertugas di Polda Riau.

Dalam arahannya Gubernur Riau mengajak seluruh warga Kepulauan Nias yang berdomisili di Riau untuk kerjasama mendukung Program Pemerintah Provinsi Riau dalam berbagai bidang sebagaimana diamanatkan dalam RPJMD Riau yang baru ditetapkan dan berharap semuanya membangun komunikasi antar sesama suku yang ada di provinsi Riau.

Faduhusi Daely dalam sambutan singkatnya berharap Pengurus yang dilantik senantiasa menjadi penyejuk dan jadi bagian penyambung lidah serta jadi harapan masyarakat dari apapun kesulitan mereka. Ia juga berharap PMNBI Provinsi Riau mampu mendorong warga Nias untuk menjalin kerjasama, membangun komunikasi serta jangan lupa kampung halaman dimanapun berada, saling santun dan saling menghormati.

Firman Jaya Daeli dalam sambutannya mendorong Pengurus PMNBI yang dilantik untuk ambil bagian dalam kegiatan pembangunan di Provinsi Riau dan juga pembangunan Kota Pekan Baru.

Ia juga mendorong untuk saling bahu membahu dan manfaatkan organisasi PMNBI manakala ada kesulitan-kesulitan misalnya pendataan kependudukan dan berbagai hal lainnya.

 

 

Reporter: Emanuel B

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *