Kepala SPN Polda Papua sambut 463 Calon Siswa Bintara Polri Polda Papua dan Papua Barat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura Papua – Lapangan Hitam SPN Polda Papua telah dilaksanakan penyambutan 463 Calon Siswa gabungan Polda Papua dan Polda Papua Barat yang di sambut langsung oleh

Kepala SPN Polda Papua Kombes Pol Taufik Irpan Awaluddin SH, menyambut 463 Calon Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) gabungan Polda Papua dan Polda Papua Barat di lapangan Hitam Polda Papua. Minggu (4/8/19).

Kegiatan diawali dengan pembagian peleton di lapangan Rastra Samara kemudian bergeser ke SPN Polda Papua dan selanjutnya dilakukan tradisi penyambutan calon siswa oleh Ka SPN Polda Papua.

Dalam sambutannya Ka SPN Polda Papua Kombes Pol Taufik Irpan Awaluddin, SH mengatakan, bahwa perjuangan yang dilakukan oleh seluruh Calon Siswa adalah suatu berkat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan tidak terlepas dari jerih payah yang selama ini telah di perjuangkan.

 

Saya selaku Ka SPN Polda Papua merasa bangga dapat menerima kalian sebagai siswa Bintara pembentukan tahun 2019. Sebagaimana yang saya sampaikan tadi di lapangan, niatkan dengan kesungguhan untuk mengikuti pendidikan ini selama 7 bulan maka niscaya kalian akan dapat menjadi Abdi Negara yang baik.

Setiap tetes keringat yang akan tercurahkan nantinya merupakan bentuk kesungguhan dan pengorbanan seluruh Calon Siswa dalam berlatih pada Lemdik SPN Polda Papua yang tentunya sejalan dengan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban sebagai Calon Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua.

Saya titip pesan kepada seluruh Pembina atau Pengasuh maupun staf SPN agar dapat mengawasi serta memberikan Edukasi dalam keterampilan guna seluruh Calon Siswa yang berjumlah 463 orang dapat menjadi anggota Polri yang siap di tugaskan hingga pada saat nanti akan di lantik dengan jumlah yang sama.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan Rohani dan Mental, makan siang dan pembagian perlengkapan perorangan lapangan.

Pembukaan pendidikan akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 6 Agustus 2019 dan akan dibuka langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja.

 

 

Reporter : Titin Suprihatin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *