Dandim 0411/LT cek kesiapan rest area giat Lantancab TNI-AD Th 2019

  • Whatsapp
Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,SE.,M.Si saat melakukan pengecekan rest area dalam latancab TNI- AD TA.2019

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Mendukung kegiatan latihan antar kecabangan (Latancab) tahun 2019, Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,SE.,M.Si, didampingi Kasdim Mayor Inf Ucok Namara mengecek langsung kesiapan Rest Area di Koramil 411-03/Terbanggi Besar, Sabtu (03/08/2019).

Kodim 0411/LT adalah satuan teritorial yang membawahi Kabupaten Lampung Tengah dimana servis Pasukan Latihan dan Peralatan Persenjataan akan melintasi wilayah Kodim 0411/LT, untuk itu Dandim 0411/LT sangat memperhatikan peran Satuan yang di Komandoinya agar semaksimal mungkin mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Latancab tahun 2019.

Selain itu pula Tugas Pokok TNI sesuai UU Nomor 34 tahun 2004 adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945, serta melindungi segenap Bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Tugas pokok tersebut dilaksanakan dengan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Tujuan dilaksanakannya Latihan Antar Kecabangan yang diselenggarakan TNI Angkatan Darat adalah untuk meningkatkan akumulasi kemampuan tempur Prajurit TNI AD dan juga untuk menunjukkan kekuatan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki, guna mengetahui kemampuan serta kolaborasi taktik antar kecabangan dalam wadah Brigade Tim Pertempuran (BTP).

 

 

Reporter : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *