Kepala UPTD Disdikbud Wilayah II sayangkan kinerja Kepsek SMKN 2 Metro Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pembangunan Gedung SMKN 2 Metro Lampung sudah berjalan hampir tiga bulan, pembangunan yang menelan anggaran cukup besar hingga miliaran rupiah ini tidak dilengkapi dengan Papan Proyek.

Papan proyek adalah saran informasi yang berisi informasi tentang nomor dan tanggal IMB, lokasi kegiatan pembangunan, jenis kegiatan, data teknis bangunan, identitas pemilik, perencana, pengawas dan pelaksana pembangunan. Berfungsi sebagai bukti keterbukaan publik.

Saat tim media menemui Kepala KUPTD wilayah II Disdikbud Provinsi Lampung Joko Santoso diruang kerjanya, Senin 05/08/19.

Joko Santoso selaku KUPTD sangat menyayangkan dengan tidak terpasangnya papan proyek dalam pembangunan gedung tersebut dan ia berjanji akan segera turun ke lapangan,

“Saya juga sangat menyayangkan tidak dipasangnya papan proyek itu,apalagi dana pembangunannya besar 1,9 milyar. Nanti kita turun kelapangan, kita lihat apakah papan itu roboh, apakah pernah dipasang atau belum,” ungkapnya kepada tim media.

Dalam hal ini Kepala Sekolah SMKN 2 Metro Lampung selaku pengguna anggaran ditenggarai tidak mengindahkan peraturan UU No. 14 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP).

Selain itu ada beberapa aturan lain yang mempertegas tentang transparansi pelaksanaan program pemerintah. Seperti Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No.29/PRT/M/2006 tentang Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung (Permen PU 29/2006) dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 12/PRT/M/2014 tentang Penyelenggaraan Sistem Drainase Perkotaan.

Tim media juga akan meminta tanggapan salah satu LSM serta ikut mengawasi dan mempublikasikan agar masyarakat mengetahui nilai proyek yang ada di SMKN 2 Metro Lampung.

 

 

Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *