Puluhan warga gotong royong buat Jembatan bambu demi kelancaran akses transportasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesisir Barat – Demi Kelancaran Transportasi puluhan warga di dua pekon (Desa), yakni warga Pekon (Desa) Suka banjar dan Pekon (Desa) Pekonmon, Kecamatan Ngambur, kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan gotong royong membuat jembatan ayun darurat. Minggu (4/8/19).

Meskipun menggunakan bahan matrial se adanya, puluhan warga di dalam dua pekon (Desa) yang berbatasan dengan sungai ini, tetap ber-semangat dan antusias dalam melaksankan kegiatan tersebut,meskipun sudah beberapa kali mereka ber-gotong-royong untuk memperbaiki dan membuat jembatan darurat, selama ini jembatan tidak mampu bertahan lama, karna bahan kuntruksi pokok keseluruhan dari bambu.

“Sebelumnya Jembatan ini semi permanen pernah di buat di tahun 1993 silam namun di tahun 2000 an hanyut di bawa banjir besar sa’at itu dan Sampai sa’at ini belum pernah mendapat perhatian dari pihak pemerintah setempat padahal Jembatan yang di buat adalah jembatan penghubung antar pekon (Desa) suka banjar dan pekon (Desa) pekonmon,yang notabenya adalah Lingkup jalan kecamatan,” ungkap H. Kasamsi selaku tokoh masyarakat setempat.

Menurutnya selama ini jembatan adalah salah satu akses penghubung antar dua pekon (Desa) dan sangat di butuhkan oleh masarakat setempat untuk kepentingan transfortasi umum, mulai dari anak sekolah dan mengeluarkan hasil buminya

“Warga berharap ada perhatian pemerintah agar dapat segera membangun akses jembatan tersebut secara permanen, karena selama ini,semua matrial yang kami gunakan tidak memadai hanya sekedarnya dan itupun saya dan warga berswadya,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *