170 siswa Bintara Polri ikuti pembentukan pendidikan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pulang Pisau – Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalteng menggelar pembukaan pembentukan Pendidikan yang diikuti sebanyak 170 Bintara Polri yang baru.

Selama dua bulan para Bintara Polri yang baru ini menjalani masa pendidikan dasar di SPN Polda Kalteng dengan masa selama 7 bulan pendidikan dan 2 bulan pertama mendapatkan pelatihan dasar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol. Benone Jesaja Louhenapessy, saat memimpin upacara pembukaan pembentukan Pendidikan Bintara Polri, Selasa (6/8/2019) siang di halaman SPN Jalan Tjilik Riwut, Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah.

“Para peserta didik Bintara ini harus benar-benar siap dan menjadi yang terbaik di tengah masyarakat dan nantinya akan kita gabungkan di kesatuan Shabara dan selanjutnya akan diterjunkan langsung ke masyarakat,” kata Irwasda.

Ditambahkanya, seluruh siswa Bintara Polri ini juga akan mendapatkan pengetahuan sosial, undang undang dan pengetahuan tentang kepolisian.

Pemerintah mengharapkan Polisi bukan sekedar profesi, tetapi juga sebuah jalan untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta bisa menjadi anggota Polri yang bukan semata-mata menjadi profesi untuk memperoleh penghidupan, namun juga jalan dalam memberikan pengabdian kepada seluruh elemen masyarakat,” tutup Irwasda.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *