Akper Ibnu Sina Kota Sabang laksanakan Yudisium ke 13

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sabang – Akper Ibnu Sina Kota Sabang menyelenggarakan Yudisium Akhir Angkatan XIII. Selasa, (8/8/2019) bertempat di Aula Akper Ibnu Sina Kota Sabang. Yudisium tersebut dihadiri oleh Direktur Akper Ibnu Sina Kota Sabang, Anggota Senat, WD I, WD II, dan WD III, para Yudisiawan/wati, dan seluruh Undangan.

Pada Yudisium XIII Akper Ibnu Sina Kota Sabang meyudisium 21 orang mahasiswa yang terdiri dari 5 orang laki-laki dan 16 orang perempuan.

Acara yudisium diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Pembacaan Berita Acara Acara Yudisium oleh Direktur Akper Ibnu Sina Kota Sabang Ibu Aida Khairunisa, S.ST, M.Si dan SK Direktur tentang Penetapan nama Yudisiawan/wati dibacakan oleh Gloria Silvana Tumansery, MA. Acara diakhiri pengalungan selempang oleh Direktur Akper Ibnu Sina Kota Sabang dilanjutkan para dosen yang berhadir.

Dalam Acara Yudisium tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa yang memperoleh Lulusan Terbaik 1, 2 dan 3 dengan rincian Predikat Cumlaude sebanyak 2 Mahasiswa dan 1 orang dengan predikat sangat memuaskan sebagai terbaik III. Adapun Mahasiswa yang memproleh IPK tertinggi adalah Farekha Akhlima Shara dengan IPK 3.79, peringkat dua diraih oleh Dewi Indah Astuti dengan IPK 3.62 dan peringkat ketiga diraih oleh Yona Jennisa Damanik dengan IPK 3.32.

Direktur Akper Ibnu Sina Kota Sabang Aida Khairunisa, S.ST.,M.Si, dalam sambutannya mengemukakan bahwa Keberhasilan ini merupakan kebanggaan untuk anggota keluarga dan sahabat terdekat. Keberhasilan ini bukan merupakan titik akhir tetapi awal perjuangan untuk meraih cita-cita. Kerja keras, kerja cerdas, Ihklas, kerja sama dan etika yang baik akan mendukung keberhasilan nantinya.

Selain itu direktur juga menambahkan agar mahasiswa harus mempersiapkan diri untuk menghadapi uji kompetensi untuk mendapatkan STR (Surat Tanda Registrasi) sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan pekerjaan di fasilitas pelayanan kesehatan.

Sementara itu Mohammad Habibie sebagai perwakilan Yudisiawan/wati dalam penyampaian pesan dan kesan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika Akper Ibnu Sina Kota Sabang karena telah mendidik mereka, memberikan ilmu, semangat dan motivasi selama menempuh pendidikan di Akper Ibnu Sina Kota Sabang dan memohon maaf apabila dalam mengikuti Pendidikan ada kesalahan yang telah diperbuat, harapannya Akper Ibnu Sina Kota Sabang semakin berbenah dan terus mencetak mencetak SDM yang unggul dan menjadi pelayan masyarakat.

Acara ditutup dengan foto bersama dengan seluruh yudisiawan dan yudisiawati dan dengan pemberian selamat kepada para Yudisiawan/wati yang dimulai dari unsur dosen dan seluruh mahasiswa tingkat I dan II yang hadir dalam kegiatan tersebut

 

 

Reporter : MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *