Jelang HUT RI ke 74, Camat Kluet Utara ajak warga “Merah Putihkan” lingkungan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Jelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, berbagai persiapan terus dilakukan muspika Kluet Utara untuk menyemarakkan perayaan hari keramat bagi bangsa Indonesia itu.

Camat Kluet Utara Zainal Abidin mengimbau agar masyarakat dengan suka cita ikut memeriahkan hari lahirnya bangsa Indonesia dimulai dengan memasang bendera merah putih di rumah masing-masing hingga mengikuti kegiatan perlombaan yang diadakan muspika Kluet Utara.

“Mari kita merah putihkan Kluet Utara dengan memasang bendera merah putih di rumah masing-masing,” ujarnya kepada Mitrapol.com di Kota Fajar, Selasa (6/8/2019).

Selain itu camat juga mengimbau kepada Keuchik, pemilik pelaku usaha dan lainnya agar memasang bendara merah putih dan umbul-umbul di lingkungannya, hal ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ayo sama-sama kita tumbuhkan semangat menghormati jasa pahlawan yang kita implementasikan dalam berbangsa dan bernegara serta menjelang HUT RI ke 74 ini,” tuturnya.

Ia melanjutkan, rangkaian acara perlombaan antar gampongpun telah dipersiapkan, mulai pelatihan pasukan pengibaran bendera,drumband hingga drama kolosal. Sementara itu untuk perlombaan Muspika Kluet Utara ia mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan berbagai lomba di tingkat gampong dan siswa.

“Untuk tingkat gampong kami Muspika telah menyiapkan lomba vollyball, tarik tambang, lomba memasak nasi goreng yang akan dilombakan antar Keuchik di Kluet Utara, lomba merias wajah dan panjat pinang,” bebernya.

Sementara untuk kalangan siswa di tingkat SMA Muspika Kluet Utara juga menyiapkan lomba drama kolosal, sepakbola dan lari estafet 400 meter, ditingkat SMP diperlombakan sepakbola dan lari estafet 400 meter,sedangkan untuk siswa di tingkat SD sepakbola dan lari estafet 200 meter serta lari karung, ditingkat Paud juga dilakukan lomba karnaval baju adat dan lomba mewarnai.

“Semua perlombaan ini kita lakukan sebagai hiburan rakyat, sehingga di hari kemerdekaan nanti semua hati akan bersukacita,” tutupnya.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *