Lomba 02SN dan FLS2N tingkat SD, Disdikbud orbitkan tujuh nama pemenang jadi duta Palas

  • Whatsapp
Foto bersama, Kabid Dikdas Disdikbud Palas M Rasyidi Hasibuan, S.Pd.,MM didampingi Kabid Sarpras Ahmad Damhuri Hasibuan SE bersama dengan para pemenang lomba 02SN dan FLS2N tahun 2019 tingkat Palas, temasuk para juara 1, untuk utusan tingkat Provinsi, di Lapangan SDN 0105, Sibuhuan Kecamatan Barumun, Senin (05/8).

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Padang Lawas (Palas), mengorbitkan tujuh nama yang menjadi juara satu dari tujuh jenis kategori lomba menjadi duta Palas, di tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu), untuk mengikuti kegiatan lomba 02SN dan FLS2N pada tanggal 22 sampai 25 yang akan datang di Kota Medan.

Perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival serta Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Palas, dilaksanakan di SDN 0105 Sibuhuan, Kecamatan Barumun,

Kabid Dikdas Disdikbud Palas M Rasyidi Hasibuan, S.Pd.,MM didampingi Kabid Sarpras Ahmad Damhuri Hasibuan SE, menjelaskan, ketujuh nama itu antara lain, Aswan Gunawan, asal SD PT. Mazuma Agro Indonesia kategori lomba altetik putra dan atas nama Resti Nawati, asal SD Sumber Tunas Abadi, ketegori lomba atletik putri, serta Mhd Prawira asal SDN 0102 Sibuhuan, Kecamatan Barumun, kategori lomba bulu tangkis Putra, bidang 02SN. Dan Fitri Chairani Simbolon asal SDJ 0201 Binanga, kategori lomba menyanyi Solo, Bayu Nurdianto asal SDS Sumber Tunas Abadi, kategori lomba Pantomim, Rayhana Zahra, asal SD Sumber Tunas Abadi, kategori lomba gambar bercerita, serta atas nama group tari asal SDN 0101 Sibuhuan, untuk kategori lomba seni tari, di bidang lomba FLS2N.

“Nama pemenang juara satu dari tujuh perlombaan yang kita gelar hari ini, akan menjadi peserta atau duta kita, untuk lomba 02SN dan FLS2N tingkat SD tahun 2019 ini , di provinsi nanti,” jelas Rasyidi.

“Lomba O2SN dan FLS2N tahun ini, di tingkat provinsi rencananya akan di gelar di Medan bulan ini juga, dari tanggal 22 sampai 25,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Rasyidi juga menyampaikan harapannya, agar ketujuh nama peserta utusan Palas di lomba 02SN dan FLS2N dapat mengaharumkan nama Palas, di tingkat Provinsi Sumatera Utara, untuk itu, dia berpesan agar masing-masing peserta mulai saat ini, mempersiapkan diri, termasuk seluruh peserta tim group seni tari asal SDN 0101 Sibuhuan.

“Tetap semangat dan terus berlatih, supaya bisa menampilkan perestasi yang terbaik dan mengharumkan nama baik kabupaten Palas, ditingkat Provsu nanti,” pesan Rasyidi kepada seluruh juara 1 lomba 02SN dan FLS2N tingkat Palas, yang akan menjadi peserta utusan tingkat Provinsi tersebut.

Sebelumnya, Rasyidi juga menyebutkan kegiatan lomba 02SN dan FLS2N tingkat SD, se-Palas yang di gelar pihaknya itu, diikuti sebanyak 77 peserta. 35 orang pesrerta O2SN dan 42 orang peserta FLS2N.

 

 

Reporter : M.S Hasibuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *