Nelayan Pandeglang pertanyakan ijin perahu berlogo ormas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Sebagian nelayan di Pesisir Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten, mengeluhkan dengan adanya perahu yang berlogokan ormas, yang beroperasi melakukan penangkapan ikan, hingga penangkapan udang jenis Lobster, Senin (5/8/2019).

Menurut keterangan para nelayan perahu yang berlogokan ormas tersebut, beroperasi sudah lama, dan sepengetahuan, perahu tersebut diduga tidak memiliki ijin.

“Sepengetahuan saya, perahu tersebut diduga tidak ada ijinnya, hanya bermodalkan logo ormas saja,” ucap nelayan yang namanya enggan disebutkan.

“Sementara menurut keterangan salah satu Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), kalau memang benar adanya informasi tersebut, benar keberadaan akan ditindak sesuai UU pelayaran.

Akan ditindak karena disitu ada UU terkait pelayaraan, untuk lebih jelasnya bisa dilihat diinternet tetang izin layar dan legalitas perahu, seandainya kalau benar tidak memiliki surat ijin akan kena sangsi hukum dan denda 500 juta,” ujar Pegawai DKP Provinsi yang berkantor di Teluk Batako Labuan Pandeglang

Pegawai DKP menambahkan, penindakan secara hukum bisa dilakukan dengan melaporkan ke pihak POL AIR setempat,

Sampai berita ini diterbitkan, pemilik perahu tersebut sukar dipintai konfirmasi terkait adanya persoalan ijin pelayaran ini.

 

 

Reporter : Heru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *