Respon cepat, Wabup langsung kunjungi korban kebakaran Bakongan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Wakil Bupati Aceh Selatan Teungku Amran mengunjungi langsung korban kebakaran di dusun Kaye Ujeun Gampong Keude Bakongan Kecamatan Bakongan, Senin (5/8/2019).

Selain mengunjungi, Wabup juga terlihat memberikan langsung bantuan kepada korban kebakaran yang disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial kabupaten Aceh Selatan Musni Yakub dan kepala pelaksana BPBD Cut Syazalisma, bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh keuchik Keude Bakongan Luqmanulhakim di lokasi penampungan sementara korban terdampak kebakaran.

Wakil bupati Aceh Selatan ini mengatakan hingga saat ini para korban bencana kebakaran tinggal di rumah sanak familinya, sehingga tidak didirikan tenda pengungsian. Ia menegaskan agar jajaran Pemkab Aceh Selatan segera merespon dengan memberikan bantuan yang layak kepada penyintas.

“Pemerintah daerah diharapkan dapat memberikan bantuan lebih daripada yang hari ini dibawa oleh tim, karena bagaimanapun juga korban kebakaran hari ini sungguh sangat lama akan mendapatkan ataupun membangun rumah mereka jadi rasanya perlu mereka dibantu dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia berjanji akan membantu korban kebakaran di kecamatan Bakongan sehingga mereka dapat penanganan masa panik yang maksimal.

Adapun bantuan yang bersumber dari Dinas Sosial kabupaten Aceh Selatan yang langsung disalurkan kepada korban dalam masa panik adalah; 150 kg beras, 15 dus air mineral, 15 dus mie instan, 2 dus saus, 5 dus kecap, 5 dus sarden, 5 dus minyak makan, 30 lembar matras, 30 lembar selimut, 30 lembar kain sarung, 30 lembar sajadah, 30 lembar baju koko, 30 lembar mukena, 30 lembar family Kids, 30 paket perlengkapan sekolah dan 20 lembar pembalut khusus.

Hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya tokoh masyarakat Tengku Abrar Muda,Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan Ramli Tanjung, camat Bakongan Isa Anshari dan jajaran muspika kecamatan Bakongan.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *