Tambahnya 2 Juta orang pengguna Narkoba, saatnya Gereja melawan narkoba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Inteleginsia Kristen Indonesia (PIKI) Kota Depok menyelenggarakan Diskusi dengan tema Gereja Melawan Norkoba. Senin (5/8). Di ruang pertemuan GBI Kamboja, Jalan Kamboja No 18 Depok Lama.

Diskusi dihadiri para Inteligensia Kristen di Kota Depok, dan undangan lainnya.

Widyaswara Alih Madya BNN RI Dr.(c) M. Retno Daru Dewi AMK.,S.Psi.,M.,Si yang bertindak sebagai narasumber dalam acara tersebut mengatakan, Permasalahan narkoba menjadi keprihatinan bersama. Dengan munculnya pengguna baru, maka sudah seharusnya gereja ambil bagian melawan narkoba.

Harus ada keterlibatan masyarakat hingga akademisi untuk memerangi narkoba, saat ini Indonesia ada ditengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Karena apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat maka akan mengancam eksitensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan Nasional suatu Negara, jelas Retno Daru Dewi.

Sementara Ketua DPC PIKI Depok Mangaranap Sinaga, SE.,MH, mengatakan bahwa Gereja harus pro aktif untuk turut serta dalam menyelamatkan anak bangsa.

Selain itu Gereja juga harus memasukkan kegiatan sosialisasi perang melawan Narkoba dalam kegiatan2 pembinaan warga gereja, khususnya dikalangan generasi muda kita, pungkasnya.

 

 

DR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *