Aksi unjuk rasa, Mahasiswa Aceh Jaya minta Polisi usut tuntas kasus pelecehan seksual

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Peduli Aceh Jaya (MPAJ) menggelar aksi unjuk rasa di bundaran Simpang Lima Banda Aceh, Rabu (7/8/2019).

Aksi tersebut dilakukan terkait kasus pelecehan yang diduga dilakukan Bupati Aceh Jaya terhadap salah seorang mahasiswi, dalam aksi tersebut mahasiswa meminta aparat penegak hukum agar mengusut tuntas kasus tersebut.

Penanggung jawab aksi Yulinal Zahri dalam orasinya mengatakan bahwa kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polda Aceh dengan melibatkan terduga pelaku pelecehan Bupati Aceh JayaTeuku IrfanTB terhadap salah seorang mahasiswi AcehJaya yang inisialnya N

Masih dalam orasinya ia mengatakan korban telah membuat laporan pada 15 Juli 2019 lalu, dengan Laporan Pengaduan Nomor:Reg/138/VII/RES.2.5/2019/SubditIITipidPPUC/ Ditreskrimsus, ia melanjutkan pada Kamis (1/8/2019), dilakukan pemeriksaan terhadap korban di Dit.Reskrimsus Polda Aceh yang didampingi olehYayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA).

Berikut pernyataan sikap Mahasiswa Peduli Aceh Jaya, mengingat dengan munculnya kasus ini ke publik, sehingga meresahkan masyarakat Aceh Jaya khususnya, maka kami dari Mahasiswa Peduli Aceh Jaya menyatakan sikap sebagai berikut :

  1. Meminta kepada Kapolda Aceh agar mengusut kasus ini hingga tuntas dan transparan.
  2. Meminta kepada Kapolda Aceh agar serius menangani kasus ini sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi.
  3. Kami sependapat dengan DPRK Aceh Jaya untuk membuat Pansus terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Bupati Aceh Jaya.
  4. Kami mahasiswa peduli Aceh Jaya mengutuk perbuatan asusila tersebut sehingga dapat mencoreng nama baik Aceh Jaya di mata publik.
  5. Kami mengharapkan dukungan semua pihak untuk sama-sama mengawal kasus ini hingga selesai.
  6. Kami mengajak lembaga-lembaga dan seluruh stekholder Aceh Jaya agar tidak menutup diri terhadap kasus asusila ini demi menjaga marwah Aceh Jaya.
  7. Kami mahasiswa peduli Aceh Jaya meminta kepada Bupati Aceh Jaya agar mundur secara terhormat.

Demikian pernyataan sikap mahasiswa peduli Aceh Jaya ini, usai menyampaikan orasinya mahasiswa secara tertib membubarkan diri.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *