Guru Karate tingkatkan kemampuan, melatih PBB usai apel pagi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Kasi Propam Polres Simeulue IPTU Azwir Perwira yang sangat disegani oleh personil dan sangat disenangi oleh Personil dan mampu membuat para Personil Polres Simeulue sangat Disiplin dalam melaksanakan tugas sehari-hari, dan juga ahli melatih Ilmu Bela diri Karate (Suhu).

Setelah apel pagi IPTU Azwir memimpin langsung gerakan-gerakan baris berbaris/perdaspol (peraturan dasar polisi) kepada seluruh personel di halaman apel Mapolres Simeulue, Rabu (07/08/2019).

Dalam latihan baris berbaris tersebut selaku Instruktur di pimpin oleh IPTU Azwir. Dimana ia memberikan beberapa materi latihan ataupun gerakan untuk di ikuti oleh personil Polres, salah satunya langkah tegap. Makna dari gerakan tersebut adalah agar terciptanya kekompakan dalam dunia kerja, karena jika salah satunya berbeda dari yang lainnya, maka tidak akan tercipta gerakan yang seirama.

Kasi Propam Polres Simeulue IPTU Azwir, mengatakan,”bahwa kegiatan PBB ini dilaksanakan setiap seminggu sekali tepatnya pada hari Rabu, guna mengingat gerakan-gerakan yang telah diajarkan ketika anggota polri menjalani pendidikan dulu.

Dikatakan,”Latihan baris berbaris ini bertujuan mengingatkan kembali apa yang telah diperoleh anggota semasa pendidikan dulu di SPN. Hal ini menunjukkan bahwa disiplin diri dimulai dari kita patuh dan taat terhadap diri sendiri, menghargai diri sendiri diwujudkan dalam praktek baris-berbaris.

“Gerakan siap yang berarti bahwa kita sebagai anggota polri harus siap setiap saat apabila dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas,” ujar IPTU Azwir.

“Jadi gerakan didalam perdaspol apabila dipraktekkan dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas dilapangan akan berdampak positif, dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat yaitu Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tanpa pamrih serta penegak hukum yang dipercaya,” ucap Guru Karate IPTU Azwir.

Saya berharap, agar anggota dapat menyerap makna latihan ini dan mengaplikasikan dilapangan, sehingga diharapkan tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana, karena diluar banyak yang mengantri ingin menjadi polisi.

Jadilah polisi yang baik yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Hendra Muryono

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *