Jaksa Masuk Sekolah, program penyuluhan hukum tentang bahaya narkoba

  • Whatsapp
Kepala Seksi Pengelola Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Nunukan Harry Billy Rifai SH (tengah) diapit oleh Kasat Reskoba Polres Nunukan dan Anggota BNN Nunukan

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kepala Seksi Pengelola Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Nunukan Haeru Billy Rojai. SH diwawancarai Mediausai melakukan Pengungkapan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba seberat 2,595,58 kilo Gram, yang berlangsung di Halaman Polres Nunukan. Rabu (07/08/2019).

Menurut Harry Billy Rifai SH. Selaku Jaksa Muda terkait adanya pemusnahan barang Bukti Narkoba jenis sabu Sabu sebesar kurang lebih 3 kilo atau 2.595.58 kilo saya diperintahkan oleh kajari menghadiri Pemusanahan barang Bukti karena sara kebetulan kajari Dinas Luar (DL).

Lanjut Haeru Billy Rojai. SH, bahwa beberapa tahun terakhir ini kasus yang paling menonjol ditangani oleh Kejaksaan Negeri Nunukan yang sudah P21 dari Polres ke Kejaksaan, memang di Nunukan ini tergolong banyak dan sangat mengkhawatirkan apalagi Nunukan sebagai daerah persinggahan (Transit) menuju ke Sulawesi dan daerah lainya.

Di Nunukan tidak sedikit Bandar dan perantara tapi pengadaan dalam skala kecil yang didistribusikan kepada yang membutuhkan, kami dari Kejaksaan, Kepolisian dan BNN bersinergi bersama-sama melakukan pemberantasan peredaran narkotika agar Nunukan terbebas dari peredaran narkoba dan sejenisnya, pihak kejaksaan dalam hal ini sebagai penuntut yang memberikan efek jera.

Selain itu, Kejaksaan selalu turun ke masyarakat dalam hal melakukan penyuluhan Hukum baik di kantor-kantor dan sekolah sekolah tentang betapa bahayanya narkoba merusak kesehatan berusaha dan menghancurkan masa depan putra putri bangsa.

Jaksa sudah melakukan tuntutan yang berat sesuai dengan Undang-Undang karena kita bekerja berdasarkan Undang-Undang seperti pasal 114 Ayat (2) Maksimal Hukuman Penjara 20 Tahun dan denda satu milyar, Kalau diatas satu kilo bisa dituntut 20 Tahun atau Hukuman Mati.

 

Reporter : Yusuf P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *