Kabag Humas Pemkab Aceh Selatan : Wisatawan yang melakukan ritual di Tapak Tuan Tapa minta maaf kepada masyarakat Aceh Selatan

  • Whatsapp
Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Selatan, Ramli Tanjung

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Kepala bagian humas Setdakab Aceh Selatan, Ramli Tanjung mengatakan bahwa kelompok wisatawan yang melakukan ritual di Tapak Tuan Tapa secara resmi meminta maaf kepada warga Aceh Selatan terkait ritual yang mereka lakukan di lokasi wisata bersejarah itu.

Menurutnya ritual itu dilakukan sebagai bentuk kepercayaan namun mereka minta maaf kepada masyarakat Aceh Selatan atas ketidaktahuan mereka dengan kearifan lokal daerah setempat.

“Secara resmi mereka meminta maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaktahuan mereka, sehingga hal itu menimbulkan keresahan di masyarakat,” ujar Ramli Tanjung.

Menurutnya wisatawan yang berasal dari Samosir Sumatera Utara itu juga sudah meninggalkan kabupaten Aceh Selatan.

“Tadi mereka langsung balik ke arah Medan atas keinginan sendiri, ” tuturnya.

Ia mengatakan pemerintah kabupaten Aceh Selatan sangat terbuka atas kedatangan tamu wisatawan di kabupaten penghasil pala di provinsi Aceh itu.

“Siapapun silahkan berkunjung ke tempat wisata di Aceh Selatan, kami sangat menerimanya, namun perlu kita perhatikan bersama kearifan lokal yang berlaku di Aceh Selatan,” ujarnya.

 

 

Reporter: Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *