Kepala Desa Muara Baru dorong kemajuan pembangunan Desa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Membangun dari desa adalah salah satu komitmen pemerintah untuk menghadirkan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Untuk itu, jumlah dana desa terus ditingkatkan setiap tahunnya. Masyarakat adat juga diberikan akses terhadap kesejahteraan.

Untuk mewujudkan pemerataan ekonomi distribusi dana desa, penguatan kelembagaan desa, serta keterbukaan pengelolaan anggarannya perlu dikembangkan untuk disempurnakan.

Lahirnya Undang-Undang tentang Desa yang kemudian diikuti oleh alokasi dana desa (ADD) adalah bentuk pengakuan, penghormatan serta penghargaan negara terhadap keberadaan desa. Desa diberi kewenangan skala lokal mengatur rumah tangganya.

Dana desa diharapkan bisa mendorong kemajuan pembangunan di desa. Dana tersebut diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Seperti yang di sampaikan Sanan Selaku Peratin (Kepala Desa) Pekon (Desa) Muara Baru, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung di Ruang Kerjanya, Rabu (6/8/19).

Iya menjelaskan akan tentang pentingnya skala prioritas dalam pengelolaan dana desa. dana desa harus diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan memberdayakan masyarakat desa.

“Ini dalam rangka meningkatkan kualitas hidup manusia, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kesejahteraan masyarakat, dan penanggulangan kemiskinan,”jelasnya

Dalam Hal ini Pekon (Desa) Muara Baru Terus Berupaya Meningkatkan insfratruktur dan Kesejahtraan Masyarakat Melalui Dana Desa,pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang harus diprioritaskan.

“Tahun ini Pekon ( Desa) Muara Baru mengalokasikan Dana Desa Untuk Pembangunan Jalan Rabat Beton di pemangku Gunung sari,pembangunan Jalan rabat beton di pemangku gunung raya empat (IV),Rehab balai kemasyarakatan dan Kegiatan gotong royong Jelang HUT RI Ke-74 Bersama Masyarakat,” paparnya.

“Secara singkat dapat disimpulkan bahwa masyarakat Pekon (Desa) Muara Baru, sangat terbantu dan dengan adanya dana desa,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *