Operasi gabungan tingkat Polres Triwulan III dan P3D Haurgeulis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Indramayu – Petugas gabungan dari Satlantas Polres Indramayu, Polsek Anjatan, Polisi Militer (PM) dan Samsat Haurgeulis, menggelar razia terhadap kendaraan Roda dua dan Roda Empat yang belum membayar pajak kendaraannya, Rabu (7/08/2019).

Razia gabungan yang digelar di Alun alun Kecamatan Anjatan, petugas menjaring puluhan pengendara roda dua dan Roda Empat yang Kendaraannya Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) priode tahun 2019.

 

Kasat Lantas Polres Indramayu AKP. Troy Melalui KBO Lantas Polres Indramayu IPDA. Dedi Mengatakan, untuk operasi kali ini, sebanyak 14 STNK R2 dan R4 Di Tahan P3D Haurgeulis, 21 KBM R2 dan R4 kendaraan Bayar Ditempat.

“Dari puluhan kendaraan yang ditahan karena pelanggaran R2 sebnyak 66 STNK, SIM 12, R2 sebanyak 12 unit,” Kata Ipda Dedi.

Selain itu kata Ipda Dedi, ada 6 Buku Kir yang di tahan oleh Dinas Perhubungan kabupaten Indramayu katena mati masa berlakunya ungkapnya.

Personil yang dilibatkan dalam kegiatan KTMDU, petugas menurunkan personil dari Satlantas Polres Indramayu,anggota dari PM Denpom Indramayu, petugas Samsat Haurgeulis, personil Dishub Indramayu dan personil dari anggota Polsek Anjatan.

Dijelaskan Dedi, Razia KTMDU dengan sasaran kendaraan roda dua dan roda empat,dilakukan agar masyarakat bisa meningkatkan kembali tingkat kesadarannya.

“Salah satunya tentang pajak kendaraan serta keselamatan berlalu lintas dan kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan Undang-undangnya,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kasi Pendataan dan penetapan Samsat Haurgeulis Rana Nugraha Rayana mengatakan, bagi semua kendaraa yang terjaring dalam operasi KTMDU langsung dilakukan penindakan mulai dari meminta untuk membayar pajak kendaraan langsung di tempat.

Sedangkan untuk pengendara yang melakukan pelanggaran Lalulintas dan melanggar karena tak melangkapi kelengkapan surat kendaraan juga dilakukan penindakan dan langsung ditilang di tempat oleh petugas.

“Utuk itu masyarakat kami minta harus patuh juga terhadap hukum dan undang-undangan tentang Lalulintas,” pungkasnya.

 

Reporter : Nanang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *